Kunjungan Destinasi Pantai Meningkat, Balawista Badung Mulai Siaga

picsart 22 04 01 18 33 30 391
Kepala UPDT Balawista Kutsel, Wayan Somer, didampingi Kabid TU, Wayan Suartana.

Jimbaran, DENPOST.id

Perlahan tetapi pasti, kunjungan wisatawan ke beberapa objek wisata di Badung, bergerak naik.
Meningkatnya kunjungan ke destinasi yang mengandalkan pantai membuat petugas Balawisata Badung, mulai siaga.

Seperti yang dilakukan anggota Balawista Badung, wilayah Kuta Selatan. Hal ini diakui Kepala UPDT Balawista Kecamatan Kutsel, Wayan Somer, ditemui di kantornya di wilayah Pantai Muaya, Jimbaran, Jumat (1/4/2022).

Somer didampingi Kabid TU, Wayan Suartana memaparkan UPDT Balawista Kutsel memang baru terbentuk dan membawahi sejumlah pos yang ada di Kutsel, seperti Nusa Dua, Kutuh, Ungasan, Pecatu, Jimbaran dan lainnya.

Mengingat kunjungan sudah mulai terlihat peningkatan, pihaknya senantiasa siaga melakukan antisipasi. Pihaknya di Kutsel yang terdapat banyak objek wisata harus benar-benar siap untuk melakukan antisipasi ketika terjadi kecelakaan di laut. Terlebih karakteristik ombak di Kutsel, sangatlah tinggi dan arusnya kuat.

Baca juga :  Desa Canggu Luncurkan Layanan Adminduk Satu Pintu

Hal senada disampaikan Suartana bersama beberapa anggota Balawista lainnya.
Lebih jauh Suartana memaparkan rencana pemerintah membuat kebijakan dari pandemi menjadi endemi, diyakini akan semakin menambah ramai kunjungan wisatawan ke Bali, terutama ke objek-objek wisata di Kutsel.

Karenanya, hal ini harus menjadi antisipasi selaku garda terdepan dalam penyelamatan di laut.

Menggeliatnya kunjungan ini, juga diakui salah seorang anggota Balawista Pantai Muaya, Nyoman Darta. Menurut dia, kunjungan ke Pantai Muaya yang terdapat deretan kafe ikan bakar memang mulai naik, terutama di sore hari dan didominasi oleh wisatawan domestik atau lokal. (113)

Baca juga :  Meningkat, Kasus Covid-19 di Badung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini