Geliatkan Pariwisata, Klungkung Akan Gunakan Promosi Digital

picsart 22 04 03 17 26 46 605
DESTINASI PANTAI - Wisatawan, saat berfoto di destinasi Pantai Klingking, Nusa Penida, Klungkung, belum lama ini.

Semarapura, DENPOST.id

Berbagai upaya dilakukan Pemkab Klungkung untuk membangkitkan kembali pariwisata, setelah dua tahun terpuruk akibat pandemi Covid-19. Kali ini, upaya yang dilakukan dengan melakukan kegiatan promosi secara digital.

Bahkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, Pemkab juga akan melibatkan publik figur atau artis untuk melakukan promosi. “Untuk tahun 2022, kami sudah merancang kegiatan promosi digital. Nanti, kita gunakan konsep digitalisasi untuk promosi dan melibatkan artis atau pubik figur yang mampu untuk menjual atau memarketing pariwisata,” ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Minggu (3/4/2022).

Baca juga :  Bupati Suwirta Buka Kegiatan Padat Karya di Desa Kutampi

Menurut Suwirta, keterbatasan anggaran tahun ini, dan keadaan masih pandemi membuat Pemkab Klungkung mengambil langkah yang berbeda dalam promosi pariwisata. Jika sebelum pandemi promosi pariwisata dilakukan dengan berbagai kegiatan festival, tahun 2022 ini Pemkab Klungkung akan lebih menggencarkan promosi digital.

“Selain situasi masih pandemi, waktu juga mepet. Sehingga kami memilih konsep digitalisasi dalam promosi pariwisata. Apalagi anggaran besar belum tentu mampu memarketing. Intinya kami tahun ini tidak sembarang marketing, kita lakukan yang sekiranya efektif dan efesien,” jelasnya. (119)

Baca juga :  Pembahasan Ranperda Perubahan Perda OPD Disetujui Dewan Buleleng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini