Puluhan Peserta Ikuti Lomba Ogoh-ogoh Mini di GWK

picsart 22 04 03 18 04 59 773
NILAI - Penilaian final lomba ogoh-ogoh mini di GWK.

Kutsel, DENPOST.id

Pemkab Badung secara konsisten berupaya mewujudkan visi untuk menjadi destinasi wisata nomor satu yang menyajikan sekaligus melestarikan ragam seni dan budaya Bali. Salah satunya dengan diadakannya Festival Ogoh-ogoh 2022, di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Sabtu (2/4/2022).

Dalam festival lomba ogoh-ogoh mini dan tapel ogoh-ogoh ini, Pemkab Badung bekerjasama dengan GWK Cultural Park dan Karang Taruna Kecamatan Kuta Selatan. Dalam kegiatan ini, dihadirkan tiga maestro untuk menjadi juri, yakni Marmar Herayukti sebagai pelopor ogoh-ogoh ramah lingkungan, Gusman Surya (ahli anatomi ogoh-ogoh) dan Kedux Garage (ahli ogoh-ogoh mekanik). Festival kali ini diikuti seluruh peserta dari karang taruna se-Bali.

Baca juga :  Klungkung Tak Lagi Zona Hijau

Ketua panitia sekaligus Ketua Karang Taruna Kuta Selatan, I Wayan Muliana mengatakan festival ini memberikan tempat kepada generasi muda untuk melestarikan adat karena tidak memungkiri sebuah karya seni dan budaya Bali, adalah salah satu penopang dari pada pariwisata Bali.

Menurut dia, sangat diperlukan untuk melestarikan dan menjaga budaya ini, sehingga keberlanjutan daripada seniman-seniman muda ada dan tetap dapat melanjutkan seni adat yang telah diwariskan nenek moyang. “Semoga di sini tempat atau wadah teman-teman semua generasi muda untuk belajar tetap meningkatkan kreativitasnya, baik di ogoh-ogoh mini maupun nanti di ogoh-ogoh yang lebih besar yang akan diselenggarakan di tahun 2023,” ujarnya.

Baca juga :  Gara-gara Ini, Jalan By-pass Ngurah Rai Jimbaran Banjir

Sementara Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa mengatakan pihaknya mewakili Bupati Badung sangat memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan karena merupakan salah satu langkah yang dilakukan generasi muda dalam rangka tetap menjaga sekaligus mengembangkan seni dan budaya yang ada di Bali, terutama di Badung. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini