PKK Provinsi Bali Gelar Pasar Rakyat di Alun-alun Kota Bangli

picsart 22 04 04 15 33 57 890
PASAR RAKYAT - Suasana Pasar Rakyat di Alun-Alun Kota Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Tim Penggerak PKK Provinsi Bali menggelar Pasar Rakyat di Alun-Alun Kota Bangli, Senin (4/4/2022). Kegiatan ini disambut antusias masyarakat Bangli. Pasalnya berbagai produk petani, UKM, dan IKM Bangli yang dibutuhkan oleh masyarakat disediakan di masing-masing stand dengan harga yang terjangkau.

Di kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta mengunjungi semua stand pasar rakyat dan membeli berbagai produk yang dijual. Terlihat hadir Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar dan Ketua TP PKK se-Bali beserta camat se-Bangli.

Baca juga :  Gianyar Segera Miliki Perusahaan Air Minum Kemasan Terbesar di Indonesia

Putri Suastini Koster menyampaikan, pasar rakyat ini dilaksanakan dengan cara bersinergi antara tim PKK Provinsi maupun dengan kabupaten/kota se-Bali. Sasaran yang dituju dari pasar rakyat yakni keluarga yang terdampak pandemi. Baik mereka yang berasal dari IKM, UKM termasuk petani. Gelaran pasar rakyat juga wajib menyapa dan berbagi dengan 100 keluarga.

“Ini wujud kekompakan seluruh tim penggerak PKK se-Bali. Tiap kita hadir di masing-masing kota, kita juga bantu 100 keluarga. Meskipun tidak banyak, tapi ada ajang saling membantu dan memberi,” katanya.

Baca juga :  Ternyata Anak Buruh ‘’Suun’’ pun Positif Virus Corona

Putri Koster mengajak rombongan PKK se-Bali untuk berbelanja, baik itu belanja hasil bumi petani, kuliner, maupun produk IKM/UKM. Selanjutnya hasil-hasil itu dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Ini sebenarnya kegiatan yang sangat sederhana, kita terima dari petani kita bagikan kepada masyarakat tidak mampu. Harapan kita, di tengah pandemi ini PKK bisa hadir ke tengah-tengah masyarakat bergandengan tangan dengan seluruh anggota se-Bali maupun pemerintah daerah. Menyapa masyarakat, mengetahui kondisi mereka, sehat atau tengah sakit. Melalui hal kecil ini kegiatan yang lebih besar dapat dilakukan,” ungkapnya.

Baca juga :  Lagi, Dua Pegawai RSU Bangli Positif Terpapar Virus Corona

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli, Sariasih Sedana Arta mengatakan, Pasar Rakyat PKK merupakan wujud kepedulian dan gotong-royong dengan konsep berbelanja dan berbagi, dengan harapan produk yang dijual saat ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. “Masyarakat bangkit kembali dari kondisi pandemi yang mengalami permasalahan dalam pemasaran, sehingga PKK Kabupaten Bangli mampu berinovasi dan berkreasi dalam memperdayakan masyarakat. Selain itu 10 Program pokok PKK khususnya di Kabupaten Bangli dapat terlaksana untuk mewujudkan Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali Era Baru,” tutupnya.(c/128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini