Doakan Kelancaran Lokasabha dan G20, PHDI Seluruh Bali Sembahyang Serentak

picsart 22 04 04 16 17 17 008
SEMBAHYANG - Pengurus PHDI Kota Denpasar menggelar doa bersama di Pura Agung Jagatnatha pada Senin (4/4/ 2022).

Sumerta, DENPOST.id

Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) mapekeling dan sembahyang bersama secara serentak di seluruh Bali pada Senin (4/4/2022). Sembahyang dilakukan perwakilan pengurus tingkat desa hingga kabupaten/kota tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Di Kota Denpasar, kegiatan dipusatkan di Pura Agung Jagatnatha, di Kabupaten Badung dipusatkan di Pura Uluwatu, di Kabupaten Karangasem persembahyangan digelar di Pura Besakih. Kegiatan dipimpin oleh para ketua PHDI kabupaten/kota.

Panitia Lokasabha yang sekaligus Koordinator Doa Bersama di Kota Denpasar, Made Arka, menyebut, persembahyangan bertujuan mendoakan kelancaran Lokasabha VIII untuk memilih pengurus baru periode 2022-2027 yang akan digelar PHDI Bali pada 8 April 2022 mendatang.

“Kami lakukan serentak di seluruh Bali dengan peserta yang terbatas. Doa Bersama juga sekaligus mendoakan agar pelaksanaan G20 tidak ada hambatan, semoga lancar, sehingga pariwisata Bali bisa kembali pulih, saudara-saudara kita jadi bisa bekerja kembali,” tuturnya usai sembahyang.

Baca juga :  Tim Reptil BPBD Kota Denpasar Tangkap Ular Sanca yang Masuk Rumah Warga

Dia mengatakan, kegiatan ini mendoakan agar seluruh kepala negara yang terlibat dalam kegiatan G20 dapat dilindungi selama berada di Bali. Melalui kegiatan ini, kata Arka, PHDI ingin berkontribusi mendukung pemulihan pariwisata dan ekonomi Bali yang selama ini terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Terkait Lokasabha, Arka menyebut kegiatan akan digelar di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini menjadi agenda penting dalam rangka menyukseskan program kerja PHDI Bali.

Baca juga :  37 Penyintas Covid-19 Donor Konvalesen 

Sementara Ketua PHDI Bali, Prof. I Gusti Ngurah Sudiana, ketika diwawancarai belum lama ini mengatakan, pengurus PHDI yang baru harus lebih baik dibanding pengurus sebelumnya. Dia berpesan agar pengurus baru PHDI Bali bisa mewujudkan kesejahteraan umat Hindu di mana pun berada.

“Sosok ketua nantinya harus bisa menjadi pemersatu umat, tidak arogan, dan tentunya memiliki relasi yang luas sehingga mampu memperjuangkan kepentingan umat Hindu,” ujarnya. Dia menerangkan peran PHDI sebagai pengayom umat Hindu sangat strategis. Karenanya dia berharap PHDI mampu menghadirkan solusi dari permasalahan agama umat. Ditanya terkait nama kandidat calon Ketua PHDI, ia enggan menyebut secara lugas. “PHDI punya banyak kader yang berkualitas,” pungkasnya. (106)

Baca juga :  Puluhan Anjing di Kelurahan Ubung Divaksin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini