SD 4 Benoa Terapkan PTM 100 Persen

picsart 22 04 04 19 19 33 083
BERTUGAS - Polisi dan perawat cilik SD 4 Benoa, yang bertugas dalam PTM 100 persen di SD setempat.

Kutsel, DENPOST.id

Hari pertama pelaksanana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) penuh 100 persen mulai berlaku di hampir seluruh sekolah di Kuta Selatan (Kutsel). Seperti halnya yang terpantau di SDN 4 Benoa, Senin (4/4/2022).

Anak-anak yang diantar oleh orangtuanya masuk sekolah dengan tertib. Selain itu, protokol kesehatan (Prokes) juga sudah diterapkan pihak sekolah, seperti wajib memakai masker dan mencuci tangan.

Dalam PTM 100 persen ini, pihak sekolah menyiapkan polisi dan perawat cilik untuk berjaga di alur yang harus dilalui sebelum para siswa masuk ke kelas mereka. Para polisi dan perawat cilik yang berjumlah 30 orang ini, bertugas memantau sejak siswa tiba di sekolah, seperti untuk parkir kendaraan dan mengarahkan para siswa.

Sedangkan perawat cilik dipersiapkan untuk membantu jika ada siswa yang memiliki gejala sakit. “Untuk polisi cilik ini telah mendapat pelatihan dari Polsek Kutsel. Sedangkan untuk perawat cilik dilatih oleh petugas dari puskesmas,” ujar Kepala SD 4 Benoa, Made Nuratih.

Baca juga :  Kasus Kriminalitas Meningkat saat PPKM, Kapolda Sebut Ini

Nuratih didampingi guru pembina polisi cilik, Putu wahyu Juniarta, serta Ni Luh Putu Sri Rahayu Kusuma Dewi selaku pembina perawat cilik memaparkan, para petugas ini diambil dari siswa kelas 5. Di mana, mereka datang lebih pagi dan berjaga di depan sekolah untuk mengarahkan parkir dan membantu untuk siswa bisa melalui prokes yang wajib diikuti. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini