Polsek Negara Tertibkan Balapan Liar

picsart 22 04 05 10 14 40 790
DIAMANKAN - Pelaku balapan liar saat diamankan di Polsek Negara.

Negara, DENPOST.id

Tampaknya pelaku aksi balapan liar di pesisir Pantai Baluk Rening, Desa Baluk hingga Pebuahan, Desa Banyubiru tidak pernah jera.
Berulang kali ditertibkan, mereka masih saja melakukan balapan liar. Aksi ini meresahkan warga sekitar. Apalagi dilakukan di bulan puasa.

Guna menjaga keamanan dan kenyamanan warga, anggota Polsek Negara membubarkan para pemuda yang menggelar balap liar tersebut, Minggu (3/4/2022) sore. Agar tidak terulang, pada Senin (4/4/2022) sore polisi melakukan pengawasan di lokasi balap liar.

Baca juga :  Masa Karantina Tuntas, 12 PMI di Hotel Hapel Dipulangkan

Saat penertiban Minggu sore lalu, beberapa motor dan penjokinya diamankan di Polsek Negara.
Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, Selasa (5/4/2022) mengatakan, usai mendapatkan laporan dari masyarakat, pihaknya kemudian mengarahkan personel menggelar patroli untuk menyisir semua tempat yang terindikasi menjadi arena atau ajang balapan liar. Saat itu ditemukan anak-anak pelaku balap liar dan sepeda motor yang digunakan kemudian disita sementara.

“Selain karena Bulan Ramadhan, razia ini juga karena masa pandemi, jadi juga antisipasi kerumunan,” jelasnya.

Baca juga :  Nenek 90 Tahun Sembuh dari Covid-19

Dari razia tersebut pihaknya menyita empat unit sepeda motor. Saat ini barang bukti telah diamankan di Mako Polsek Negara untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara para pelakunya, polisi memberikan pembinaan dengan memanggil orangtua masing-masing karena mereka masih di bawah umur.
Pihak kepolisian meminta agar mereka membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.(120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini