Percetakan UD Tiga Seruni Terbakar, Buku dan Naskah Ujian Hangus

picsart 22 04 05 10 10 01 460
TERBAKAR - Kondisi percetakan UD Tiga Seruni pascaterbakar, Senin (4/4/2022) sore.

Singaraja, DENPOST.id

Percetakan UD Tiga Seruni yang beralamat di Jalan Seruni Nomor 3 Singaraja, Senin (4/4/2022) sore terbakar.
Akibatnya, beberapa buku termasuj naskah ujian juga ikut hangus terbakar.

Api diduga berasal dari sebuah gubuk yang ada disebelah UD Tiga Seruni dan gubuk tersebut ditempati Sulatra (57). Kemudian api tersebut masuk ke bangunan percetakan melalui jendela/ventilasi tembok sebelah selatan dan selanjutnya menyambar barang-barang yang berada di dalam bangunan percetakan.

Baca juga :  Mulai Senin, Anak dan Orangtua Bakal Belajar Melalui Siaran TV

Pemilik Ud. Tiga Seruni, Setyo Adi Wibowo (55) menyampaikan, akibat kebakaran percetakan ini pihaknya mengalami kerugian sekitar Rp 500.000.000 dan barang-barang yang terbakar merupakan dokumen penting. Di antaranya buku SD dan SMP se-Kabupaten Buleleng, naskah ujian SD dan SMP se-Kabupaten Buleleng, 4 buah printer, 1 buah mesin cetak, 1 buah HP merk Iphone, Uang tunai sebesar Rp 1.000.000., 2 buah kipas angin, 4 buah tas wanita milik karyawan dan bangunan ukuran 6×12 meter.

Kapolsek Singaraja, Kompol Dewa Darma, mengatakan, api dapat dipadamkan 2 jam kemudian oleh Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng.
“Untuk memastikan penyebab kebakaran diperlukan pemeriksaan laboratorium forensik dan kasus ini masih sedang dalam penyelidikan,” katanya.(118)

Baca juga :  Diduga Ambil HP, Pedagang Bunga Diamankan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini