Seorang Siswa SMP Curi Sesari, Uangnya untuk Beli Beras

picsart 22 04 05 13 23 45 304
PERIKSA KOTAK - Polisi dan prajuru memeriksa kotak sesari di Pura Dalem Kayan, Kayubihi, Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Unit Reskrim Polsek Kota Bangli, menginterogasi seorang anak berinisial DB (15) yang tinggal di wilayah Cempaga, Bangli. Bocah laki-laki yang baru duduk di kelas 1 SMP tersebut diduga telah mencuri uang sesari yang tersimpan dalam kotak sesari di Pura Dalem Kayang, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli.

“Kemarin (Senin, 4/4/2022) diamankan, didampingi orangtuanya. Kita lakukan interogasi awal,” kata Kanit Reskrim Polsek Kota Bangli,” AKP AA Gede Ginarta, Selasa (5/4/2022).

Baca juga :  Persiapan Zona Hijau, Tujuh Desa di Bangli Disasar Vaksinasi

Dari hasil interogasi, DB mengaku mengambil uang Rp 50 ribu dengan melompati tembok. Dalam keterangan tersebut juga terungkap jika kesehariannya DB diminta ibunya mencari-cari kelapa bekas untuk dijadikan kopra. “Ibunya penjual kopra. Dan saat kejadian, anaknya nyari kelapa di Pura Dalem. Tiba-tiba si anak hilang, dan datang-datang sudah bawa beras setengah kilogram,” beber Ginarta.

Saat ditanyakan ibunya di mana mendapat beras, DB mengaku dapat memungut dari sampah. Kemudian DB menitipkan uang Rp 20 ribu pada ibunya untuk dibelikan kuota HP.

Baca juga :  Usai Upacara Tiga Bulanan, 115 Warga Magatelu Diisolasi

Karena nilai kerugian tidak besar dan pelaku masih di bawah umur, nantinya diupayakan untuk diversi. “Pemeriksaan lanjutan dilakukan oleh pihak Bapas,” ucapnya.

Sementara informasi yang terhimpun menyebutkan, pada Jumat (1/4/2022) prajuru adat Kayang bersama jro mangku hendak melakukan bersih-bersih di areal Pura Dalem. Pada saat itu diketahui uang dalam kotak sesari sudah tidak ada. Uang dalam kotak tersebut diperkirakan mencapai Rp 300 ribu.

Baca juga :  PLN Masih Terima Keluhan Akibat Layang-layang

Pada hari tersebut ada warga yang melihat ada dua orang berada di dekat Pura. Satu orang terlihat baru keluar dari areal pura. Namun orang tersebut diketahui bukan warga Kayang. Kasus pencurian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Bangli.(128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini