Sidak Sekolah, Komisi I DPRD Jembrana Temukan Pagar Alas Jebol

picsart 22 04 05 18 17 23 009
PAGAR JEBOL - Komisi I DPRD Jembrana, saat melakukan sidak ke sejumlah sekolah dan ditemukan adanya pagar alas yang jebol.

Negara, DENPOST.id

Mengawali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) penuh, Komisi I DPRD Jembrana dipimpin Ketuanya IB Susrama, dan anggota didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Jembrana, Nyoman Wenten melakukan sidak ke sejumlah sekolah, Senin (4/4/2022).

Sidak dilaksanakan ke SMP Negeri 1 Negara, SMP Negeri 2 Negara, SD Negeri 4 Lelateng, dan SMP Negeri 6 Negara.
Dari hasil sidak ke sekolah-sekolah SDN dan SMPN yang ada di Jembrana, permasalahannya hampir sama, yakni kurang representatif tempat belajar para siswa di SD.

Baca juga :  Bapenda Bidik Pajak Villa Disewakan Berkedok Rumah Tinggal

Selain itu, dewan menemukan banyak pagar alas sekolah yang jebol akibat banjir maupun keropos karena sudah termakan usia. Terkait jebolnya pagar alas sekolah, Susrama, Selasa (5/4/2022), mengatakan pihaknya akan menjembatani hal itu.

Pihaknya berharap ada solusi untuk fasilitasi kerusakan gedung dan pagar alas yang ada. Dengan dilaksanakannya kembali PTM 100% wajib diperhatikan ruang belajar siswa, sehingga tercipta suasana belajar mengajar yang nyaman dan berkualitas.

Baca juga :  Respon Cepat Catatan Dewan, Bupati Jembrana Kumpulkan Pimpinan OPD

Komisi I DPRD Jembrana dari hasil pantauannya berinisiatif untuk mengusulkan BKK (Bantuan Keuangan Khusus) ke provinsi untuk pembangunan gedung sekolah. Dengan harapan agar PTM dapat berjalan secara optimal dan kepada para guru (pengajar) diharapkan dapat mengejar ketertinggalan kurikulum pada saat proses belajar mengajar secara daring

Demikian juga terkait kantin disarankan agar dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar siswa tidak belanja keluar, sehingga bisa dijamin kesehatannya. (120)

Baca juga :  Kasus Positif Covid-19 Bertambah 21 Orang dan Satu Pasien Meninggal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini