Warga Mulai Abai, Pelanggar Prokes Makin Banyak

picsart 22 04 07 12 33 37 947
RAZIA PROKES - Tin Yustisi Kota Denpasar saat menggelar razia prokes, Kamisn(7/4/2022).

Sesetan, DENPOST.id

Pelanggar prokes yang terjaring sidak Tim Yustisi Kota Denpasar semakin banyak belakangan ini.
Pada Rabu (6/4/2022) pelanggar yang terjaring mencapai 53 orang. Jumlahnya kian meningkat pada Kamis (7/4/2022) di mana jumlah pelanggar yang terjaring mencapai 68 orang. Pelanggar ini terjaring saat razia prokes yang dilaksanakan Tim Yustisi Denpasar di kawasan Kelurahan Sesetan.

Kabid Tramtib Satpol PP Kota Denpasar, Nyoman Sudarsana, menyebut jumlah pelanggar itu menandakan masyarakat Denpasar mulai abai terhadap prokes.
“Mereka mulai abai dengan prokes, mereka bawa masker tapi tidak dipakai, ada juga yang pakai tapi di dagu, ditaruh di saku dan ada di jok motor. Semua ditindak pembinaan, tidak ada yang denda uang,” papar Sudarsana.

Baca juga :  Berkerumun, Pengamen di Perempatan Jl. Mahendradata-Jl. Gatsu Barat Dikeluhkan Warga

Sejalan dengan pengendalian pandemi, Pemerintah Kota Denpasar juga menggenjot pelaksanaan vaksin booster.
Salah satunya digelar di Balai Desa Padang Sambian, Kelurahan Padangsambian pada Rabu (6/4/2022).

Lurah Padangsambian, I Ketut Alit Artika, saat dimintai konfirmasi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster ini merupakan salah satu upaya mendukung pemerintah dalam mempercepat cakupan vaksin di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakanya, dalam vaksinasinasi ini pihaknya bersama TNI, Polri, serta tenaga kesehatan menargetkan sebanyak 500 orang divaksin dengan jenis vaksin Astrazeneca. Dengan sosialisasi yang baik kepada masyarakat, pelaksanaan vaksin kali ini berjalan dengan lancar dan dengan jumlah yang divaksin sebanyak 357 orang. (106)

Baca juga :  Bali Kebagian Jatah Ribuan Oksigen Konstrator dan APD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini