Dorong Inovasi Pertanian, BRI Hadirkan BRIWork IPB

picsart 22 04 08 08 34 03 136
BRIWORK - BRI bereksplorasi dalam menyediakan jaringan kantor layanan sekaligus Co-Working space, cafe, dan ruang public dalam format Community Branch Banking Botani BRIWork IPB.

Bogor, DENPOST.id

BRI kembali hadirkan inovasi di tengah maraknya tren Work From Café (WFC) dan kebutuhan layanan perbankan. Kali ini, BRI bereksplorasi dalam menyediakan jaringan kantor layanan sekaligus Co-Working space, cafe, dan ruang public dalam format Community Branch Banking Botani BRIWork IPB.

BRIWork IPB ini lahir sebagai upaya memfasilitasi anak muda Indonesia berkreasi dan berinovasi di berbagai sektor, termasuk ekonomi kreatif dan pertanian. Direktur Utama BRI, Sunarso, dalam sambutannya di acara peluncuran BRIWork pada Kamis (7/4/2022) berharap BRIWork dapat menjadi tempat lahirnya inovasi baru, khususnya di bidang pertanian.

Botani BRIWork IPB diharapkan menjadi sarana baru bagi masyarakat, khususnya mahasiswa, untuk menampung berbagai aktivitas. BRIWork juga menjadi sarana baru untuk pemberdayaan dan pengembangan tani di IPB. Format baru jaringan kantor ini diharapkan menjadi pemicu anak muda untuk senantiasa berkarya dan berkreasi.

Sunarso mengungkapkan, BRI berusaha adaptif melihat perubahan pola sikap nasabah, tak terkecuali bagi anak muda. Dirinya menyebut hadirnya BRIWork ini menjadi wujud komitmen BRI dalam menerapkan operasional yang customer centric.
Lebih lanjut dikatakan, BRIWork IPB ini merupakan hasil kolaborasi antara layanan perbankan BRI, Tani Center IPB, dan Botani Mart dengan tujuan menciptakan ekosistem perbankan terintegrasi dengan aktivitas mahasiswa IPB serta komunitas pertanian.

Baca juga :  Siapkan The Next Leader, BUMN Muda Luncurkan Program Mentorship

“BOTANI-BRIWork IPB menjadi lokasi kantor bank terintegrasi dengan coworking space. Tempat ini kami harapkan bisa menjadi key enablers dalam memenuhi kebutuhan mahasiswa, komunitas pertanian dan civitas academica di IPB.” ujar Sunarso.

Pelayanan dan produk keuangan juga akan dilayani menggunakan teknologi perbankan terkini, dengan menempatkan Universal Banker yang bersifat lebih mobile memberikan pelayanan nasabah dengan suasana yang lebih nyaman.
Co-working space kini menjadi alternatif bagi generasi milenial untuk berkreasi. Co-working space dipilih karena dapat memberikan suasana bekerja yang nyaman dengan fasilitas lengkap serta menjadi pilihan di kala adanya tren WFC. Meningkatnya tren WFC di masa pandemi ini dapat ditemui dari data okupansi perkantoran di Central Business District (CBD) Jakarta yang turun 5% menjadi 78,4% pada 2021.

Baca juga :  Pemkab Badung Sosialisasikan Penggunaan Kain Tenun Endek

Data yang dipaparkan Collier International Indonesia itu menunjukkan pandemi mempengaruhi gaya kerja generasi milenial yang lebih agile dan fleksibel. Dengan menyediakan fasilitas untuk berkumpul, berkomunikasi serta bertukar pengalaman, BRI memfasilitasi komunitas agar dapat berbagi ilmu.

Di Botani BRIWork akan disediakan berbagai fasilitas pendukung lain seperti kafe dan showcase Botani. Nantinya di dalam BRIWork akan diadakan berbagai kegiatan menarik di antaranya workshop, talkshow, exhibition, dan branding produk BRI. Di tempat ini pun tersedia layanan keuangan permodalan bagi para mahasiswa maupun komunitas pertanian yang membutuhkan akses pembiayaan.

Baca juga :  Tinjau Pasar Desa Adat Penarungan, Giri Prasta Pastikan Ini

“Sebagai wujud konsistensi BRI mengembangkan UMKM dan edukasi keuangan digital, Botani BRIWork menjadi sarana utama pemberdayaan ekosistem kampus dan pertanian Tani Center dengan berbagai program pemberdayaan dan peningkatan kapabilitas pelaku usaha khususnya pertanian sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan kapasitas bisnis,” kata Sunarso.

Botani BRIWork IPB ini merupakan BRIWork yang kedua setelah BRIWork UGM yang dibangun pada tahun 2020. “Setelah BOTANI-BRIWork IPB, kami akan membangun beberapa BRIWork lagi di tahun 2022. Kami ingin membantu ekosistem kampus dan mahasiswa khususnya agar lebih mudah menemukan ruang kolaborasi dan ruang peningkatan kapabilitas sehingga diharapkan menjadi agent of change Indonesia di masa depan,” tutup Sunarso. (*/111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini