Polres Jembrana Siapkan Pos Vaksinasi untuk Pemudik

picsart 22 04 08 19 11 09 713
RAZIA VAKSIN - Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, Jumat (8/4/2022), saat memantau razia vaksin di depan Polres Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Seiring melandainya kasus Covid-19, pemerintah sudah membebaskan warga yang akan pulang kampung ke daerah asalnya/mudik menjelang Lebaran. Namun, masyarakat juga diwajibkan untuk vaksin dosis tiga (booster).

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, Jumat (8/4/2022), saat memantau razia vaksin di depan Polres Jembrana, mengatakan guna memastikan pemudik sudah vaksin booster, Polres Jembrana sudah menyiapkan beberapa pos tempat vaksinasi.

Dikatakan dia, bagi masyarakat yang akan mudik agar sudah tervaksin dosis tiga (booster).
Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polres Badung, di mana tempat para pemudik akan naik bus di Terminal Mengwi dan juga Polres Tabanan.

Pola-pola vaksinasi pemudik juga dilaksanakan. “Sebelum waktu mudik, kita sudah melakukan pemeriksaan vaksin tiga bagi masyarakat yang melintas tanpa terkecuali entah itu warga mudik atau raga lokal Jembrana. Apabila belum vaksin tiga akan divaksin di tempat, seperti yang sudah kita lakukan setiap hari di depan Polres Jembrana,” ujarnya.

Baca juga :  Angin Kencang Terjang Pecatu, Atap Bangunan Toko Rusak

Kapolres Jembrana juga mengatakan saat mulai arus mudik, pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa pos, baik itu di Pelabuhan Gilimanuk atau sebelum sampai di Gilimanuk. “Agak ke timur mungkin di Melaya atau di Pekutatan, hal tersebut untuk menghindari penumpukan di pelabuhan. Kita akan menyasar bus dan travel, serta pengendara sepeda motor. Jika penumpangnya belum divaksin tiga, nanti mereka akan divaksin di tempat,” tegasnya. (120)

Baca juga :  Vaksinasi Warga, Polisi Pakai Sistem Jemput Bola

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini