Terseret Ombak, Buruh Ditemukan Jadi Mayat

picsart 22 04 09 09 52 07 444
EVAKUASI - Tim gabungan mengevakuasi mayat Hartono di Pantai Lembeng, Sukawati, Gianyar, Sabtu (9/4/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Seorang buruh bangunan, Hartono (38) yang dilaporkan hilang di Pantai Lembeng, Banjar Jaya Kerta, Desa Ketewel, Sukawati, Gianyar pada Jumat (8/4) sekitar pukul 17.30 Wita, ditemukan sudah meninggal dunia di Pantai Lembeng pada Sabtu (9/4/2022) sekitar pukul 06.00 Wita. Setelah dilakukan identifikasi oleh petugas, mayat buruh bangunan asal Jember, Jawa Timur itu dikirim ke kampung halamannya.

Kapolsek Sukawati, Kompol I Made Ariawan P, mengatakan, setelah polisi menerima laporan ada orang terseret ombak saat mandi, tim gabungan melakukan pencarian. Namun karena hari sudah malam pencarian dihentikan dan dilanjutkan Sabtu (9/4/2922) pagi. Saat tim gabungan menyisir sekitar TKP, tiba -tiba petugas menerima informasi ada warga melihat jenazah di sebelah timur loloan (arus pertemuan air sungai dan pantai ). Saat ditemukan korban menggunakan baju kaos lengan panjang warna hijau dengan celana pendek.

Baca juga :  Desa Sidan Gandeng Yayasan Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sebelumnya, Hartono dilaporkan hilang terseret ombak saat mandi bersama 4 orang temannya di Pantai Lembeng, pada Jumat (8/4/2022).
Saat mandi korban terlalu ke dalam dan jauh dari 4 orang teman -temannya. Tiba-tiba gelombang besar menerjang korban dan 4 orang saksi lainnya. Rekan korban bisa menyelamatkan diri karena mandi tidak terlalu ke tengah. Sedangkan korban terseret arus dan tidak bisa menyelamatkan dirinya. Namun korban dilihat oleh saksi sempat melambaikan tangan dan meminta tolong. Empat orang teman korban sudah berusaha menolong korban, namun tidak berhasil dikarenakan gelombang ombak terlalu besar. Teman korban juga sempat meminta masyarakat yang sedang bermain surfing yakni saksi I Putu Sumadi (42) untuk menyelamatkan korban. Sumadi sempat mencari korban, namun karena gelombang besar saksi sempat melihat korban timbul dan tengelam di tengah laut dan berusaha untuk menyelamatkan korban. Namun karena gelombang besar Sumadi tidak bisa menyelamatkan korban.

Kapolsek Sukawati, Kompol I Made Ariawan, mengatakan, begitu menerima laporan pihaknya langsung menghubungi petugas lainnya untuk melakukan pencarian. (116)

Baca juga :  Puluhan Anggota Polres Gianyar Pensiun dan Naik Pangkat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini