Tiang Listrik Melintang di Jalan Raya Melinggih Akibatkan Kemacetan

picsart 22 04 10 18 27 56 200
ATUR LALIN - Polisi, saat mengatur lalu lintas karena tiang beserta kabel melintang di Jalan Raya Melinggih Payangan, Sabtu (9/4/2022) malam.

Gianyar, DENPOST.id

Tiang beserta kabel listrik tegangan tinggi melintang di tengah jalan di Jalan Raya Bayad, Desa Melinggih, Payangan, Gianyar, Sabtu (9/4/2022) sekitar pukul 20.00 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kemacetan pun terjadi.

Polisi dan petugas PLN turun untuk menangani musibah ini.
Sebanyak tiga tiang PLN yang roboh dan menutup seluruh badan jalan, sehingga menutup arus lalu lintas dari Ubud ke Payangan dan sebaliknya.

Baca juga :  Mengamuk, Seorang Perempuan di Gianyar Diamankan Satpol PP

Kapolsek Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya mengatakan dari keterangan saksi warga I Gede Suartawan (50) alamat Banjar Peneca, Desa Melinggih Kelod, Payangan mengaku pada saat kejadian robohnya tiang PLN tersebut cuaca cerah dan tidak ada hujan maupun angin kencang. Saat kejadian beruntung tidak ada kendaraan yang melintas, sehingga tidak ada korban jiwa maupun material dari masyarakat.

Diduga robohnya tiga tiang listrik akibat banyaknya kabel besar yang terpasang pada tiang tersebut. Sebelum petugas PLN turun melakukan penanganan, polisi melakukan pengaturan dan mengarahkan masyarakat untuk mencari jalur alternatif. “Tiang beserta kabel bertegangan tinggi ini dalam posisi melintang, sehingga menutup akses dan menimbulkan kemacetan panjang di Jalan Raya Melinggih Payangan,” ujarnya.

Baca juga :  Pohon Kelapa Tumbang, Arus Lalin Macet

Sementara Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Gianyar, I Ketut Suastika saat di lokasi menyampaikan belum mengetahui penyebab pasti tumbangnya dua tiang listrik PLN tersebut. Tiang listrik tumbang tidak disebabkan karena keropos. “Kemungkinan bisa jadi guncangan gempa sebelumnya, karena beban kedua tiang lumayan berat,” ucapnya.

Setelah tiang beserta kabel bertegangan tinggi ini berhasil dinaikkan, Minggu (10/4/2022) sekitar pukul 04.30 Wita, Jalan Raya Melinggih bisa dilalui kendaraan dan jaringan listrik sudah normal. (116)

Baca juga :  BENDESA SE-KECAMATAN GIANYAR DESAK MDA DAN PHDI BERTINDAK TEGAS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini