Tronton Berbuatan Keramik Hantam Pemotor, Dua Tewas

picsart 22 04 11 12 44 40 489
KECELAKAAN - Truk tronton mengangkut keramik mengalami rem blong dan menabrak motor di Jembatan Yeh Otan, Banjar Bajera Kaca, Desa Bajera, Selamadeg, Tabanan. DENPOST.id/ist

Tabanan, DENPOST.id

Kecelakaan maut di jalur tengkorak kembali terjadi. Kali ini, truk tronton yang mengangkut keramik mengalami rem blong di Jembatan Yeh Otan, Banjar Bajera Kaca, Desa Bajera, Selamadeg, Tabanan. Truk tronton Nisan bernomor polisi DK 8511 SA menghantam pengendara motor Honda Vario yang dikendarai I Ketut Sukabawa (54).

“Pengendara motor tewas di lokasi. Begitu juga supir truk tronton, Edi M. Tohiron (40) tewas tergencet bodi depan dan tertimbun keramik,” kata Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Kanisius Franata, Senin (11/4/2022).

Baca juga :  Masyarakat Dilarang Mudik, Polda Bangun Lima Posko

Dilanjutkannya, kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu (10/4/2022) sekitar pukul 17.30. Awalnya truk tronton melaju dari arah barat yakni Gilimanuk ke Denpasar. Karena mengangkut muatan yang sangat berat, truk yang disopiri pria asal Jombang, Jatim itu melaju dengan kecepatan sedang.

Setibanya di TKP yakni jalan turunan disertai tikungan tajam ke kiri menuju arah Jembatan Yeh Otan, truck tronton Nisan mengalami rem blong. “Rem tangan juga tidak kuat menahan laju truk yang mengangkut muatan berlebih. Truk lantas melaju lurus di jalan turunan dan tikungan,” kata Kanisius.

Baca juga :  Cegah Covid-19, Jalan Surabi Kesiman Ditutup Terbatas

Saat bersamaan melaju Honda Vario yang dikendarai I Ketut Sukabawa dari arah berlawanan. Dan akhirnya, pengendara motor asal Belimbing, Pupuan, Tabanan itu dihantam oleh truk. “Kedua pengendara itu tewas di lokasi kejadian. Sempat terjadi kendala saat evakuasi para pengendara itu karena tergencet bodi depan truk dan tertimbun keramik,” katanya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini