Vaksin Ngabuburit Diminati Warga Kutsel

picsart 22 04 12 18 56 32 552
VAKSIN - Vaksinasi ngabuburit di Kutsel, yang disambut antusias warga.

Kutsel, DENPOST.id

Hari raya Idul Fitri sebentar lagi akan tiba. Biasanya hal ini menjadi ajang bagi umat muslim untuk merayakan Lebaran di kampung halaman mereka. Seiring adanya persyaratan vaksinasi booster bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) oleh pemerintah, warga pendatang, khususnya umat muslim cukup antusias melakukan vaksinasi.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Kuta Selatan. Program ngabuburit vaksin yang dipusatkan di Masjid Al Fatah, Lingkungan Taman Griya Jimbaran, disambut antusias warga.

Baca juga :  Polisi Telusuri Korban Lain sang Kasek Cabul

Camat Kutsel, Ketut Gede Arta saat dimintai konfirmasinya, Selasa (12/4/2022), membenarkan sambutan antusias warga akan program tersebut. Dijelaskan dia, dari dua kali pelaksanaan yang dilakukan pada Kamis (7/4/2022) dan Jumat (8/4/2022), masyarakat sangat antusias datang ke lokasi vaksinasi.

Ngabuburit vaksin merupakan program vaksinasi yang dilaksanakan usai sholat taraweh untuk selanjutnya berbuka puasa. Vaksin ngabuburit yang dilaksanakan di Kuta Selatan ini, sambung dia merupakan program vaksinasi yang dilaksanakan Binda Bali bekerjasama dengan UPT Puskesmas Kuta Selatan.

Baca juga :  Legalitas Kerjasama, Koptak Ngurah Rai Desak AP 1 Bersikap

“Vaksinasi dilaksanakan pada pukul 19.00 Wita sampai pukul 23.30 Wita. Pada pelaksanaan hari pertama, jumlah peserta yang mengikuti vaksin sebanyak 450-an orang. Kondisi itu mirip dengan pelaksanaan pada hari kedua,” ungkapnya.

Sementara Kadiskes Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta dihubungi secara terpisah juga mengakui kalau program ngabuburit vaksinasi yang dicetuskan Binda Bali, bekerjasama dengan Diskes Badung memang cukup banyak diminati masyarakat, khususnya masyarakat pendatang umat muslim. (113)

Baca juga :  92 KK Terdampak Gempa, Kerusakan Capai 100 Titik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini