Jelang Lebaran, Diskoperindag Jembrana Sidak SPBU di Jalur Mudik

picsart 22 04 12 18 56 59 531
SIDAK SPBU - Diskoperindag Jembrana, saat melakukan sidak ke sejumlah SPBU di jalur mudik guna memastikan stok BBM aman.

Negara, DENPOST.id

Menjelang mudik lebaran, Dinas Koperindag Kabupaten Jembrana, Selasa (12/4/2022), melakukan sidak ke sejumlah SPBU yang ada di sepanjang jalur mudik menuju Pelabuhan Gilimanuk. Sidak ini dilakukan guna memastikan stok BBM di sejumlah SPBU aman.

Dari catatan petugas, ada 12 SPBU yang ada di sepanjang jalur mudik dari perbatasan Kabupaten Jembrana, dengan Tabanan hingga Gilimanuk.
Di setiap SPBU, petugas meminta pihak SPBU untuk mengukur kesesuaian BBM yang keluar di setiap mesin, dengan menggunakan alat pengukur khusus BBM.

Baca juga :  Dukung Bali Open Border, Erick Tohir : Waktunya Bali Bangkit

Pengukuran ini dilakukan guna menjamin tidak ada kecurangan yang dilakukan pihak SPBU, sehingga merugikan konsumen.
Walau arus mudik belum ramai, namun semua pihak SPBU di jalur mudik ini mengaku telah menambah pemesanan BBM di depo Manggis dan Pesanggaran. Penambahan pesanan mencapai 16 ton per hari dari yang biasa dikirim tiap hari 24 sampai 32 ton.

Manager SPBU 54.822.13 Jembrana, Iskandar Alfan mengatakan pihaknya menperkirakan kalau biasanya arus mudik ada penambahan 16 ton setiap harinya, dan juga arus baliknya juga 16 ton. “Untuk sekarang peningkatannya ada tetapi tidak begitu signifikan,” jelasnya.

Baca juga :  Kasus Pencabulan Anak Kandung Bergulir ke Kejaksaan

Dari hasil sidak ini, Kepala Dinas Koperindag Jembrana, I Komang Agus Adimata mengatakan pihaknya menjamin stok BBM menjelang arus mudik masih aman di Jembrana. Dia mengaku hampir semua SPBU di jalur mudik telah menambah pesanan BBM guna menghindari lonjakan permintaan saat arus mudik.

Bahkan dari pengukuran BBM yang dilakukan di semua SPBU di jalur mudik tidak ditemukan adanya indikasi kecurangan. (120)

Baca juga :  Dalam 10 Hari, 34.143 Anak Telah Tervaksin di Buleleng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini