Desa Sidan Gandeng Yayasan Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

picsart 22 04 15 19 10 39 377
PERIKSA KESEHATAN - Suasana pemeriksaan kesehatan gratis di Kissidan Eco Hill, Gianyar, Jumat (15/4/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Pemerintah Desa Sidan, Gianyar, menggandeng salah satu yayasan bergerak di bidang kesehatan, dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis, khususnya para lansia dan pelayan umat, seperti jro mangku, sulinggih dan pinandita. Kegiatan dilangsungkan di objek wisata Kissidan Eco Hill, Desa Sidan, Gianyar, Jumat (15/4/2022).

Dengan mendatangkan seorang dokter, satu orang bidan dan dibantu lima orang lainnya itu berhasil memeriksa puluhan orang lansia.

Baca juga :  Pemkab Buleleng Raih Opini WTP Tujuh Kali Berturut-turut

Kepala Desa Sidan, I Made Sukra Suyasa mengatakan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan bekerjasama dengan yayasan.

Sementara Marketing Synergy, Ketut Ade Astawa mengatakan yayasan bekerjasama dengan salah produk detok sering menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ke banjar -banjar, desa -desa, sekolah keliling Bali, dan bahkan ke luar Bali. Program detok ini, untuk mengeluarkan toksin-tokisn yang ada dari tubuh. ‘’Detok ini melakukan pemeriksaan pembuluh darah, jantung, indek setres, tekanan darah tensi, emoglobin (Hb), gula darah (DM), asam urat, kolesterol, indek masa tubuh dan gangguan kesehatan lainnya,’’ ujarnya.

Baca juga :  Wujudkan Ubud Zona Hijau, Polres Gianyar Semprotkan Disinfektan

Sementara dokter pemeriksa, dr. Desak Tirta mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan lansia, yakni kolesterol, asam urat, sakit bagian kaki, sakit badan nyeri, serta keluhan penyakit lainnya. “Kami hanya melakukan pemeriksaan dan tidak melakukan diagnosis,” katanya. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini