Bupati Giri Prasta Hadiri Peresmian Gedung BLK Agroindustri Yayasan Sapta Taksu Bang

picsart 22 04 15 20 17 22 988
HADIRI PERESMIAN - Bupati Giri Prasta, selaku Ketua MGPSSR Provinsi Bali, saat menghadiri peresmian Gedung BLK Agroindustri Yayasan Sapta Taksu Bang, di Bangli, Jumat (15/4/2022)

Mangupura, DENPOST.id

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta selaku Ketua MGPSSR Provinsi Bali, menghadiri peresmian Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Kejuruan Pengolahan Hasil Pertanian (Agroindustri) Yayasan Sapta Taksu Bang, di Lingkungan/Br. Kubu, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Jumat (15/4/2022).

Dalam kesempatan ini, turut hadir Anggota DPR Komisi IX DPR RI, I Ketut Kariyasa Adnyana; Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, perwakilan DPRD Bangli, Ketua MGPSSR Kabupaten Bangli, I Ketut Kayana; Ketua Yayasan Sapta Taksu Bang, I Nengah Tesan Darmayasa, serta anggota yayasan.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Bapak Ketut Kariyasa Adnyana dengan salah satu programnya adalah balai latihan kerja (BLK) merupakan balai latihan kerja Yayasan Sapta Taksu Bang yang bergerak di bidang agroindustri untuk pengolahan hasil pertanian.

Kebetulan juga Kabupaten Bangli ini bergerak di bidang pertanian dalam arti luas. Diharapkan dengan adanya balai latihan kerja agroindustri ini paling tidak bisa merekrut tenaga- tenaga yang bagus dan kuat untuk meningkatkan perekonomiannya. “Misalkan kami di Badung, siap menandatangani MoU kerjasama kalau memang sudah tersedia di Bangli, sehingga hasil produksi yang ada disini diberikan ke hotel- hotel. Ini yang perlu kami sampaikan termasuk ke restoran, maka kita harus prinsip menggunakan produk-produk lokal dan kalau misalkan nanti tidak ada di Bali baru kita mencari ke luar Bali. Itulah konsep kita untuk menjadikan tuan dirumah sendiri,” jelasnya.

Baca juga :  Diduga Sakit, Seorang Pemuda Tewas di Kamar Kos

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta menyampaikan program ini akan berjalan karena potensi sudah ada di Bangli, dan potensinya luar biasa. “Satu potensinya adalah sumber daya manusia. Kalau bicara sumber daya manusia, Bangli sangat paham masalah itu, yang kedua adalah potensi alamnya, bagaimana tingkat daripada hara tanah, ketinggian termasuk keasaman tanah. Di sini memang bagus sekali untuk produktivitas, seperti itu bahkan Bangli sudah terkenal misalkan contoh produksi jeruk sangat bagus sekali,” imbuhnya.

Baca juga :  Terapkan Aplikasi PeduliLindungi, Pantai Kuta Dipasangi Wifi

Sementara Ketua Yayasan Sapta Taksu Bang, I Nengah Tesan Darmayasa mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran undangan semua pada acara peresmian Gedung BLK Komunitas Kejuruan Pengolahan Hasil Pertanian (Agroindustri) Yayasan Sapta Taksu Bang.

Yayasan ini yang di miliki oleh pasemetonan MGPSSR Kabupaten Bangli. Balai latihan kerja ini difasilitasi oleh Anggota DPR RI, Ketut Kariyasa Adnyana dengan memberikan bantuan sebesar Rp850 juta yang dibagi menjadi dua tahap. Bantuan pertama mendapat Rp500 juta untuk pembangunan tempat yayasan dengan cara swakelola. Penghabisan dana untuk pembangunan BLK sebesar Rp514.940.000 dan kekurangannya ditutupi dengan bantuan dari pasemetonan MGPSSR Bangli.

Baca juga :  Oknum Sulinggih Diduga Berbuat Cabul, Desa Adat Akan Lakukan Ini

Untuk bantuan tahap kedua kekurangan dari Rp850 juta, yakni Rp350 juta akan digunakan untuk kelengkapan sarana prasarana yayasan. (115)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini