Bali Agung Show di Bali Safari Park Hadir Perdana pada 17 April 2022

bsp
PENTAS - Para seniman yang mendukung Bali Agung Show di Bali Safari Park (BSP) di Desa Serongga, Gianyar. Seni pentas ini digelar perdana pada Minggu (17/4/2022). (DenPost.id/ist)

Gianyar, DenPost.id

Selain dikenal berkat pertunjukan edukasi satwa, Bali Safari Park (BSP) di Desa Serongga, Gianyar, juga menyajikan pertunjukkan teater megah yang menceritakan mitologi populer masyarakat Bali yaitu Bali Agung Show.

Sempat ditutup selama hampir dua tahun akibat pandemic covid-19, BSP akhirnya membawa kabar gembira untuk para pengunjung yang menanti-nanti dibukanya kembali Bali Agung Show. Hadir perdana pada Minggu (17/4/2022), pengunjung bisa kembali menikmati pertunjukan megah ini di Bali Agung Teater pukul 15.00.

Baca juga :  Nakes Polres Gianyar Disuntik Vaksin Moderna

Berkapasitas hingga 1.200 penonton, tempat pertunjukan megah ini menghadirkan variasi penari kontemporer yang dibalut dengan tata cahaya dan panggung spektakuler. Hal ini akan membawa pengunjung terhanyut dalam cerita. Ditambah lagi, penampilan khusus interaksi langsung antara pemain dengan satwa sehingga pertunjukan menjadi lebih hidup.

General Manager (GM) Bali Safari, Marcel Driessen, Jumat (15/5/2022)  mengatakan bahwa pihaknya memutuskan menggelar kembali pertunjukan Bali Agung karena BSP ingin mengobati rasa kangen pengunjung dengan pertunjukkan ini. ‘’Kami helat tentunya dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat,’’ tegasnya.

Baca juga :  Sosialisasi Tertib Lalin Sasar Siswa SMPN 5 Sukawati

Bali Agung Show mengisahkan percintaan legendaris Raja Sri Jaya Pangus dengan Kang Ching Wie, putri saudagar Tiongkok yang lama tak dikaruniai anak. Sang Raja lalu pergi untuk mencari pencerahan, kemudian bertemu dan jatuh cinta dengan Dewi Danu hingga dikaruniai seorang putra. Kang Cing Wie yang marah mengetahui hal tersebut hingga akhirnya mengutus pengawal untuk melawan Jaya Pangus. Hal ini memicu kemarahan Dewi Danu sehingga mengutuk kedua pasangan ini menjadi batu.

Baca juga :  Diduga Korsleting Listrik, Bale Dangin Ludes Terbakar

Untuk selanjutnya, Bali Agung Show dipertunjukkan pada 17, 29 dan 30 April 2022 serta 1, 6, 7, dan 8 Mei 2022.

Dibukanya kembali Bali Agung Show juga bertepatan dengan even Easter Day yang dilaksanakan di BSP. Even spesial ini menghadirkan berbagai macam games, bazzar, pertunjukkan serta mini petting zoo dengan banyak hadiah menarik bagi pengunjung pada 16 dan 17 April 2022. (yad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini