Musisi Buleleng Diberikan Ruang Berkreasi

picsart 22 04 17 18 49 33 997
MUSIK - Konser Live for Musik yang diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bung Karno, Sabtu (16/4/2022) malam.

Singaraja, DENPOST.id

Kreativitas anak muda Buleleng dalam bermusik mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Buleleng, atas inisiasi Ekonomi Kreatif (Ekraf) Buleleng melalui support Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Buleleng, dan Wirausaha Muda Singaraja (WMS).

Talenta-talenta musisi asli Buleleng, diberi ruang unjuk gigi pada acara konser Live for Musik yang diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bung Karno, Sabtu (16/4/2022) malam.

Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, yang menaungi Ekraf Buleleng turut memberikan support penuh pada kegiatan yang baru pertama kali digelar sebagai wadah bagi kreativitas anak-anak muda Buleleng, dalam mengembangkan bakatnya dalam hal musik.

“Ini adalah suatu hiburan bagi masyarakat Buleleng, dan sebagai ajang juga untuk musisi lokal Buleleng agar bisa bermunculan. Kita akan rancang supaya kegiatan semacam ini bisa diselenggarakan tiap minggunya di RTH Bung Karno, tentunya dengan support semua pihak,” ucap Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, saat ditemui usai menghadiri kegiatan.

Baca juga :  Hancur dan Berbatu, Infrastruktur di Nuansa Bukit Dikeluhkan Warga

Dody berharap acara ini berjalan lancar dan tepat waktu, masyarakat bisa terhibur dan memberikan masukan untuk dievaluasi terkait even-even perkembangan musik di Buleleng.

Sementara di tempat yang sama, Ketua BPC Hipmi Kabupaten Buleleng, Gede Subianta Eka Kresnawan mengatakan ini adalah acara perdana konser Live for Musik yang berkolaborasi dengan komunitas-komunitas musik Buleleng, Hipmi Buleleng, WMS dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Baca juga :  Vaksinasi Massal Lampaui Target

“Kegiatan ini adalah sebagai pemicu bagi musisi yang selama ini vakum akibat pandemi. Kami memberikan ruang untuk itu dan berharap support dari pemerintah agar kegiatan ini bisa berkelanjutan sehingga musisi-musisi kita mendapat ruang untuk berekspresi,” ujar Subianta Eka Kresnawan yang juga selaku Ketua Ekraf Buleleng ini.

Sementara salah satu personel grup band “ORION” asal Singaraja, Kirana mengatakan sangat berterimakasih sekali kepada pemerintah dan seluruh pihak dalam hal ini sudah memberikan ruang kepada musisi Buleleng, untuk mengembangkan bakatnya dalam hal bermusik. (118)

Baca juga :  Klungkung Akan Terapkan Aplikasi PeduliLindungi di Pasar Tradisional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini