Lanang Perbawa: Siap Ngayah Tari Topeng Sidakarya

20220418 154727

Singaraja, DENPOST.id

Sosok Dr. I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, S.H.,M.Hum, kelahiran Singaraja11 Juli 1974 belakangan ini muncul dalam polling di medsos sebagai calon Bupati Buleleng.
Sejauh ini, dia memiliki track record yang tidak bisa diragukan apalagi dianggap enteng.

Lanang dikenal sebagai aktivis Bali yang dekat dengan para pengusaha serta tokoh elit partai nasional. Penggagas LSM Bali Forum ini namanya cukup menonjol apalagi dalam poling namanya bertengger dinominasi kuat poling yang dilaksanakan FP2D(Forum Pengembangan Pemberdayaan Daerah) bersama beberapa media online nasional dan lokal.

Baca juga :  Bangkitkan Brand Kopi Buleleng Lewat Kontes

Meski bergelut dengan aktivitas akademis dan praktisi hukum, keuangan dan penyelenggara pemilu, nama Lanang Perbawa juga tidak asing di kalangan seniman tari. Ia kini kerap ngayah di acara upacara keagamaan sebagai penari Topeng Sidakarya.

“Saya ini ngayah untuk warga. Jika diperlukan saya siap ngayah dimana saja,” ucapnya Senin (18/4) usai ngayah di Desa Adat Menyali. Dosen Kopertis Fakultas Hukum Universitas Mahasaraswati – Denpasar ini semakin sering turun ngayah ke Buleleng.

Baca juga :  Tinggal Sendirian, Mintaning Kontrak Tanah Desa

Bukan tanpa sebab, hal ini karena keinginannya maju atas desakan masyarakat yang membutuhkan tokoh muda, aspiratif sekaligus secara akademis mampu membaca keinginan masyarakat Bali Utara yang dikenal kritis. “Konsepnya mengutamakan semangat menyama-braya (persaudaraan) kebersamaan, sigilik seguluk sabayantaka untuk mempersiapkan dan membangun yadnya agar Labda Karya sida sidaning don,” ungkap pemilik Yayasan Bli Braya ini. Selain menari, Lanang juga membantu para pemangku atau sulinggih dengan memberikan genta. (118)

Baca juga :  Desa Baktiseraga Wakili Buleleng pada Ajang Top Inovasi Pelayanan Publik Kemenpan RB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini