Puluhan Kasir Koperasi di Klungkung Ikuti Uji Sertifikasi Kompetensi

picsart 22 04 18 19 22 13 842
UJI KOMPETENSI - Sejumlah kasir koperasi mengikuti pelatihan dan uji sertifikasi kompetensi di Meeting Room Bakas Levi Rafting, Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Senin (18/4/2022)

Semarapura, DENPOST.id

Sebanyak 25 kasir koperasi di wilayah Klungkung, mengikuti pelatihan dan uji sertifikasi kompetensi di Meeting Room Bakas Levi Rafting, Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Senin (18/4/2022). Pelatihan dan uji sertifikasi kompetensi ini digelar untuk meningkatkan kinerja kasir dalam mengelola koperasi berdasarkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Klungkung, I Wayan Ardiasa mengatakan kalau pelatihan tersebut digelar tidak hanya untuk meningkatkan kinerja kasir dalam mengelola koperasi, namun juga untuk meningkatkan kualitas kasir koperasi melalui transformasi pengetahuan dan keterampilan yang didukung sikap kerja yang profesional.

Baca juga :  Jelang Idul Fitri, Kapolres Klungkung Kumpulkan Tokoh Umat Muslim

“Uji kompetensi ini juga digelar untuk menjadi pengelola koperasi yang bersertifikat kompeten,” ungkap Ardiasa.

Menurut Ardiasa, pelatihan untuk kasir koperasi ini digelar dari 18 sampai dengan 22 April 2022. Pelatihan diikuti sebanyak 25 orang dari beberapa koperasi yang ada di Kabupaten Klungkung. Iapun berharap peserta bisa mengikuti pelatihan dan uji kompetensi dengan sebaik-baiknya. Apalagi untuk meningkatkan kualitas koperasi, setiap pengurus wajib memiliki sertifikasi standar kompetensi yang dikeluarkan oleh lembaga profesi.

Baca juga :  Datangi Dua Objek Wisata di Nusa Penida, Forkopimcam Minta Pungutan Wisatawan Dihentikan

Hal senada juga dikatakan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Saat membuka kegiatan, Suwirta mengatakan kalau pelatihan dan uji kompetensi untuk bagian kasir merupakan salah satu kunci sukses menjalankan roda perekonomian koperasi. Dia berharap peserta memanfaatkan pelatihan tersebut sebaik-baiknya.

“Manfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya, menyerap dan mempraktikkan ilmu yang didapatkan selama pelatihan untuk mengisi diri menjadi seorang kasir yang kompeten,” pinta Suwirta. (119)

Baca juga :  Inspektorat "Deadline" Kantor Desa Tusan 60 Hari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini