Antisipasi Kenaikan Harga, Kecamatan Dentim dan Kelurahan Sumerta Pantau Pasar Ketapian

picsart 22 04 19 18 11 59 093
PANTAU BAHAN POKOK - Camat Denpasar Timur, I Made Tirana, bersama Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana, saat memantau ketersediaan bahan kebutuhan pokok beserta harganya di Pasar Ketapian, Selasa (19/4/2022).

Sumerta, DENPOST.id

Mengantisipasi ketersediaan bahan kebutuhan pokok dan menjaga stabilitas harga menjelang hari besar keagamaan seperti Lebaran, Pemerintah Kota Denpasar menginstruksikan OPD terkait untuk melakukan pemantauan di pasar-pasar yang di setiap desa/kelurahan yang dicetuskan pada rapat koordinasi seluruh OPD, beberapa waktu lalu.

Menindaklanjuti hal tersebut, Camat Denpasar Timur, I Made Tirana, didampingi Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana; Kepala Unit Pasar Ketapian, Made Dovik Setyawan, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa Kelurahan Sumerta memantau langsung ketersediaan bahan kebutuhan pokok beserta harganya di Pasar Ketapian, Selasa (19/4/2022) pagi.

Baca juga :  Petugas KPU Enam Kabupaten/Kota Jalani Tes Cepat

Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana menjelaskan pihaknya meninjau dan memonitoring ketersediaan kebutuhan bahan pokok dan stabilitas harga menjelang hari raya besar keagamaan sekaligus diisi dengan sosialisasi pencegahan Covid-19, dan optimalisasi penggunaan tas belanja ramah lingkungan.

“Dari hasil pemantauan langsung ini, saat kami berbincang langsung, baik dengan pedagang maupun pembeli, mereka belum merasakan adanya kenaikan harga yang signifikan. Begitu pula dengan daya beli masyarakat yang masih bagus meskipun di tengah situasi ekonomi yang terdampak pandemi,” kata Eka Apriana.

Baca juga :  Didatangi Pol.PP, Korban Mafia Tanah Ketakutan

Ditambahkannya, pemantauan lanjutan akan terus digencarkan secara berkala di pasar Ketapian. “Ini agar kami dapat dibantu menyusun dan melaporkan terkait stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat di pasar tradisional terutama jelang hari besar keagamaan seperti Lebaran tahun ini,” ucapnya. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini