Amankan Arus Mudik, Polres Jembrana Siapkan Kantong Parkir

picsart 22 04 20 10 08 16 950
KANTONG PARKIR - Kantong parkir pemudik di Terminal Kargo Penginuman tengah disiapkan.

Negara, DENPOST.id

Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan dan antrean panjang saat arus mudik nanti, Polres Jembrana sudah menyiapkan berbagai strategi dan rekayasa lalu lintas.
Salah satunya menyiapkan kantong-kantong parkir dan pemeriksaan.

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, Selasa (19/4/2022) mengaku sudah merapatkan pola pengamanan saat arus mudik. “Ini kami sudah simulasikan kantong parkir di 5 titik. Di mana bus di Pengeragoan, travel di terminal Kaliakah, kendaraan kecil di terminal kargo. Water bee juga disiapkan untuk parkir dan di Gilimanuk,” jelasnya.

Baca juga :  Pemeriksaan di Ketapang Juga Harus Ketat

Dia juga menyiapkan pos pelayanan di Gilimanuk.
Dikatakannya, arus lalu lintas saat ini masih normal meski sudah mulai ada yang mudik lebih awal. Rata-rata sehari ada 9.000 orang yang keluar Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk.

Juliana mengharapkan agar para pemudik bila sudah libur, untuk segera mudik. Tidak perlu menunggu beberapa hari menjelang Lebaran, sehingga lebih leluasa dan tidak menumpuk.
Dia juga mengimbau kepada pemudik untuk wajib vaksin dosis III (booster) sehingga tidak terlalu ribet untuk pemeriksaan saat keluar Bali. Meskipun di setiap pos pemeriksaan akan disediakan gerai vaksin maupun klinik Rapid test antigen.

Baca juga :  Penumpang Asal Malang Ditemukan Pingsan di Terminal Gilimanuk

“Saat menuju ke kampung halaman agar memanfaatkan moda transportasi umum seperti bus dan travel yang tersedia. Selain lebih cepat dan aman, juga mengurangi penumpukan kendaraan pribadi yang keluar Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk nanti,” sarannya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini