Limossin dan Gerai Adminduk Diluncurkan di MPP Badung

picsart 22 04 20 18 19 56 739
LAUNCHING LIMOSSIN - Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan, saaat menghadiri launching Limossin dan Gerai Adminduk di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Badung, Rabu (20/4/2022)

Mangupura, DENPOST.id

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dalam kesempatan ini diwakili Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan menghadiri sekaligus meresmikan peluncuran Layanan Perizinan Bermobil Online Single Submission Terintegrasi (Limossin) dan Gerai Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Badung, dilanjutkan dengan sosialisasi layanan Gerai Sertifikat (Geser) dan Aplikasi SI-Badung di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung, Rabu (20/4/2022).

Turut hadir Kepala DPMPTSP Made Agus Aryawan; Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Badung, AA Ngurah Arimbawa; Kepala Kantor BPN Badung, Heryanto; Kabag Organisasi Setda Badung, I Wayan Putra Yadnya, para camat, lurah/perbekel se-Badung.

Dalam sambutannya, Cokorda Raka Darmawan menyampaikan dan memberikan apresiasi atas inovasi, serta kolaborasi dari tiga instansi yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan dalam rangka sebagai upaya untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan meningkatkan kualitas kinerja untuk pelayanan masyarakat.
Pihaknya berharap kepada instansi terkait supaya terus bekerja, berinovasi dan berkolaborasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai kewenangan masing-masing, serta mengatasi berbagai hambatan yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan publik.

“Kegiatan seperti ini agar terus berlanjut dan semakin diperluas, termasuk juga kepada semua aparatur penyelenggara pelayanan publik di kecamatan, kelurahan dan desa agar penyelenggara pelayanan publik semakin terbuka wawasannya, serta semakin adaptif dan responsif terhadap masyarakat untuk menciptakan layanan yang cepat dan berkualitas sesuai moto yang harus kita ingat melayani dengan baik adalah kewajiban kita dan mendapatkan pelayanan yang prima adalah hak masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :  Niat ke Rumah Teman, Dikeroyok, Wajah Pemuda Babak-belur

Sementara Kepala DPMPTSP Agus Aryawan dalam sambutannya mengatakan DPMPTSP bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Kantor Pertanahan Kabupaten Badung, melakukan satu kolaborasi di dalam melaksanakan sosialisasi dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Badung. “Melalui transformasi digital pelayanan publik, sesuai dengan arahan, kebijakan pemerintah pusat melalui prioritas pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Badung, bahwa kami berkewajiban memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Baik itu ruang perizinan, keperluan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, maupun urusan pertanahan. Bagaimanapun juga pelayanan publik merupakan kebutuhan bahwa masyarakat bisa mendapatkan hak pelayanan publik yang berkualitas,” ujarnya.

Baca juga :  IGAK Suryanegara: Prokes Harus Jadi Budaya

Pihaknya juga mengatakan bahwa penyelenggara pelayanan publik tentu berupaya semaksimal mungkin untuk terus berinovasi, mengembangkan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini kami launching dua aplikasi, yaitu inovasi Layanan Perizinan Bermobil Online Single Submission Terintegrasi (Limossin), yang merupakan suatu program layanan jemput bola dan juga memberikan perizinan kepada pelaku usaha khususnya UMKM. Selanjutnya dilakukan launching gerai Administrasi Kependudukan (Adminduk) pada Mall Pelayanan Publik Kabupaten Badung,” ucapnya.

Baca juga :  Layanan Air Bersih ke Ribuan Pelanggan Terganggu

Melalui aplikasi ini, diharapkan apa yang menjadi pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bisa dilayani di MPP termasuk perekaman, baik itu administrasi kependudukan maupun pencatatan sipil. Dari Dukcapil sudah disiapkan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), dengan harapan masyarakat bisa mengakses semua pelayanan publik di MPP Badung. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini