Ruang Pengambilan Obat Kerap Membeludak, RSU Layani Pengantaran

picsart 22 04 21 17 27 35 857
SINAR BAHAGIA - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba meresmikan ruang pengambilan obat dan sistem Sinar Bahagia (sistem antar obat sampai ke rumah pasien untuk mencegah antrean).

Negara, DENPOST.id

RSU Negara terus berinovasi untuk peningkatan pelayanan. Jika sebelumnya ruang pengambilan obat kerap membeludak dan terjadi antrean, kini pasien akan dilayani dan diantarkan obat. Pengantaran obat bahkan sampai ke rumah.

Sistem ini dinamakan Sinar Bahagia (sistem antar obat sampai ke rumah pasien untuk mencegah antrian).
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, didampingi Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, Kamis (21/4/2022) mengatakan,
ada tiga inovasi dilakukan di RSU. Selain layanan pengantaran obat ke pasien, juga pelayanan bank darah dan klinik jantung.

Baca juga :  Gebyar Vaksinasi di Gilimanuk, Targetkan 6.000 Masyarakat Umum

“Dengan adanya bank darah, semua permintaan darah oleh pasien bisa diatasi. Bank darah juga menampung darah-darah yang didapatkan PMI dari sumbangan sukarela,” jelas Tamba.

Demikian juga poliklinik jantung yang pertama di RSU Negara, masyarakat tidak perlu jauh-jauh berobat ke rumah sakit lain atau ke Denpasar. “Tapi meskipun ada klinik jantung kami berharap tidak ada yang sakit jantung. Kalaupun ada, bisa berobat di sini,” katanya.

Baca juga :  Tabung Gas Bocor, Satu Orang Alami Luka Bakar

Tamba berharap dengan berbagai inovasi yang dilakukan di RSU Negara bisa memotivasi tim medis untuk melakukan pelayanan maksimal. Dengan begitu tercipta masyarakat yang sehat dan bahagia. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini