Srikandi Presisi Polresta Denpasar Turun ke Jalan

picsart 22 04 21 17 36 10 636
BAGIKAN SEMBAKO - Sambut Hari Kartini, Srikandi Presisi Polresta Denpasar bagikan paket sembako.

Padang Sambilan, DENPOST.id

Serangkaian Hari Kartini pada 21 April 2022, Srikandi Presisi Polresta Denpasar melakukan sejumlah kegiatan sosial. Para polwan itu membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu dan takjil bagi umat muslim yang melaksanakan puasa.

Kasat Lantas Kompol Ni Putu Utariani, selaku Ketua Srikandi Presisi Polresta Denpasar mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi tradisi Srikandi Presisi Polresta Denpasar. Menurutnya, memperingati Hari Kartini sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan nasional sebagai salah satu tokoh pembaharuan berkaitan dengan emansipasi wanita dan perjuangan persamaan gender dalam membangun bangsa.

Baca juga :  Togar Situmorang: Klien Tak Jujur dan Tak Beritikad Baik, Musuh Utama Advokat

“Terinspirasi dari dasar pemikiran RA Kartini ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’ sebagai generasi muda bangsa, sudah sepatutnya kami menunjukkan sebagai generasi cerdas yang memiliki kepekaan sosial dan rasa nasionalisme yang tinggi. Salah satu yang kami lakukan dengan berbagi ke masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19,” bebernya, Kamis (21/4/2022).

Pembagian sembako dilakukan di simpang Catur Muka Denpasar dengan menyasar para pedagang kecil. “Untuk warga Denpasar (pembagian sembako) yang kurang mampu serta terdampak Covid-19, terlebih menyambut bulan suci Ramadhan. Harapan kami ini dapat sedikit meringankan beban kebutuhan pokok warga,” kata Utariani

Baca juga :  Razia Prokes Berlanjut, 24 Warga Tanpa Masker Didenda

Kegiatan itu juga sekaligus patroli dan membagikan takjil kepada umat muslim yang melintas di simpang Jalan Diponegoro-Jalan Teuku Umar Denpasar. “Ini Salah satu kepedulian kami sebagai polwan untuk masyarakat Kota Denpasar terlebih bagi warga yang menjalankan ibadah puasa dan belum mempersiapkan berbuka puasa, kami bagikan takjil,” katanya.

Sementara itu Kapolresta Denpasar, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan Polwan Polresta Denpasar. “Seperti yang kami sampaikan kepada seluruh personel agar menjadi bhayangkara yang berguna dan melayani masyarakat,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Satpol PP Tegur Warga Tak Pakai Masker

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini