Diduga Jatuh Dari Pohon Kelapa, Dewa Lanus Ditemukan Jadi Mayat

picsart 22 04 22 17 28 29 437
EVAKUASI - Warga mengevakuasi jenazah Dewa Putu Lanus, Jumat (22/4/2022) yang diduga meninggal dunia karena jatuh dari pohon kelapa.

Gianyar, DENPOST.id

Setelah sempat dinyatakan hilang sehari sejak Kamis (21/4/2022), Dewa Putu Lanus (66) alamat Banjar Triwangsa, Desa Siangan, Gianyar ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Jumat (22/4/2022). Korban diduga meninggal akibat jatuh dari pohon kelapa. Mayat Lanus ditemukan di samping pohon kelapa dan di dekatnya juga ditemukan seikat janur.

Informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan, korban Dewa Lanus pada Kamis sempat keluar rumah, namun hingga malam Lanus tidak pulang. Pihak keluarga melakukan pencarian namun belum juga membuahkan hasil. Pencarian dilanjutkan pada Jumat (22/4) pagi. Akhirnya Dewa Lanus ditemukan sudah dalam keadaan kaku di samping pohon kelapa.

Baca juga :  Dalmas Polres Gianyar Raih Juara 3 Lomba Ini

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak berwajib. Polisi dan petugas BPBD Gianyar mendatangi lokasi. Namun pihak keluarga terlebih dahulu mengevakuasi mayat Dewa Lanus.

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Putu Putra Astawa, bersama petugas Puskesmas Gianyar mendatangi TKP untuk minta keterangan sejumlah saksi. Polisi berkoordinasi dengan dokter Puskesmas 2 Gianyar untuk pemeriksaan luar terhadap korban.

Keterangan sejumlah saksi menyebutkan, korban memiliki riwayat sakit kejiwaan yang sudah lama. Sehari-hari korban mencari janur selanjutnya dijual di warung.

Baca juga :  Bangunan dan Mesin Foto Copy di Banjar Tatiapi Terbakar

“Dari hasil olah TKP dan dari hasil pemeriksaan dokter pada korban meyakini bahwa penyebab meninggalnya korban murni karena jatuh dari pohon kelapa saat mencari janur dan sementara dari pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut karena musibah,” tegas Kapolsek Gianyar. (116).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini