Mati Mesin, Enam Pemancing Diselamatkan Tim SAR

picsart 22 04 24 14 08 00 902
TARIK PERAHU - Tim SAR, saat menarik perahu pemancing yang alami mati mesin.

Uluwatu, DENPOST.id

Sebanyak enam orang pemancing yang jukungnya mengalami mati mesin di tengah lautan, akhirnya ditemukan oleh tim SAR, Sabtu (23/4/2022) malam. Mereka terombang-ambing di selatan perairan Uluwatu.

“Ketika laporan kejadian kami terima dari salah seorang target, posisi jukung berada di sekitar koordinat 08° 54” 40.99’S – 115° 4”9.27’T,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada.

Baca juga :  Tinjau Posko GR Covid-19, Ini Kata Suiasa

Laporan diterima petugas siaga Basarnas Bali pada pukul 17. 05 Wita dari Wayan Dana. Saat itu, ia bersama lima rekan lainnya, yakni Nyoman Sutika, Putu Ari Cakra, Gede Mursama, Doni Setiawan dan Dwi Wahyu.
Kronologis kejadiannya bermula ketika enam orang bertolak dari Pantai Kelan kurang lebih pukul 07.00 Wita, menggunakan jukung berwarna biru dengan mesin 15 PK untuk mencari ikan.

Selanjutnya sekitar 5 jam berselang, mesin rusak dan selanjutnya mereka meminta bantuan evakuasi.

Baca juga :  Buleleng Berlakukan PPKM Level 3 dengan Pembatasan

Tim SAR Basarnas Bali, bergerak dari Pelabuhan Benoa dengan menggunakan RIB. Estimasi jaraknya hingga posisi diperkirakan jukung tersebut berada berkisar 12 NM. “Ada enam personel yang ditugaskan melakukan pencarian dan akhirnya pada pukul 18.35 Wita, mereka berhasil ditemukan dalam keadaan selamat,” jelas Darmada.

Jukung untuk selanjutnya ditarik dibawa menuju ke Kedonganan Jimbaran. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini