Demi Anak Belajar Daring, Pedagang Bunga Nyolong HP

picsart 22 04 25 12 31 58 486
Ilustrasi

Bangli, DENPOST.id

Seorang pedagang bunga di Pasar Kayuambua, Kecamatan Susut, Bangli, diamankan Tim Opsnal Reskrim Polsek Susut, Jumat (22/4/2022) sekitar pukul 12.00 Wita. Perempuan bernama Luh Putu Sar (41) alamat Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Bangli itu diduga mengambil HP milik salah seorang pembeli yang tertinggal di tempatnya berjualan di Pasar Kayuambua.

Dalam keterangannya di kepolisian, IRT kelahiran Buleleng ini mengaku HP tersebut diberikan ke putranya untuk belajar online.

Menurut informasi, pencurian itu diduga terjadi Minggu (30/1/2022) sekitar pukul 05.30 Wita. Saat itu, korban, Ni Wayan Samiasih (40) alamat Banjar Tiga Kawan, Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut, berbelanja ke Pasar Kayuambua untuk membeli bunga. Sampai di TKP,  Samiasih mengeluarkan HP untuk menerangi karena kondisi masih gelap.

“Entah karena keasyikan belanja memilih bunga, dia lupa memasukan HP-nya ke dalam tas. Dan meletakkan begitu saja di tempat orang berjualan,” sebut sumber di kepolisian.

Baca juga :  60 Keluarga Kurang Mampu Terima Sambungan Listrik Gratis

Setelah sampai di rumahnya sekitar pukul 09.00, korban hendak menggunakan HP itu. Setelah dicari di tas maupun saku pakaiannya, nihil. Samiasih pun kembali ke pasar ke tempat pedagang bunga tersebut.

“Setelah ditanya ke pedagang, yang bersangkutan mengaku tidak tahu, HP-nya juga tidak ada ditemukan di lokasi. Saat dihubungi nomornya juga tidak aktif. Korban lalu melapor ke polisi,” imbuhnya.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Opsnal dipimpin Kanit Reskrim Ipda I Putu Asmara Putra melakukan penyelidikan. Singkatnya, tim berhasil mengendus pelaku pencurian atas nama Luh Putu Sari. “Tim mengamankan pelaku di rumahnya di Batur. Pada saat diinterogasi, pelaku mengakui bahwa memang benar dirinya yg telah megambil HP merk VIVO Y12i yang ditemukan di tempat menaruh bunga dan pelaku sudah mengganti kartu telepon dan menginstal ulang HP tersebut,” lanjut sumber tadi. Setelah diinstal ulang, HP tersebut diberikan kepada putra pertamanya untuk dipergunakan belajar online (daring).

Baca juga :  Mobilitas Penduduk Tinggi, Bangli Disemprit Menko Marves

Kapolsek Susut, AKP I Nyoman Edi Suwarya, Senin (25/4/2022) membenarkan jika telah mengungkap perkara tindak pidana pencurian HP dengan tersangka tersebut. Tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Susut untuk mendapat proses hukum lebih lanjut. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini