Peringatan Hari Puputan Klungkung Tanpa Acara Hiburan

picsart 22 04 25 19 14 43 407
PUPUTAN KLUNGKUNG - Kondisi Monumen Ida Dewa Agung Jambe, yang mulai dihiasi kain menjelang Hari Puputan Klungkung ke-114, dan HUT ke-30 Kota Semarapura.

Semarapura, DENPOST.id

Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan dua tahun masih berdampak terhadap sejumlah kegiatan di Kabupaten Klungkung. Salah satunya peringatan Hari Puputan Klungkung ke-114, dan HUT ke-30 Kota Semarapura, yang jatuh pada 28 April 2022. Karena keterbatasan anggaran, rangkaian festival yang biasanya semarak, namun tahun ini tak digelar. Demikian juga dengan aneka lomba yang bersifat hiburan.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ketika dikonfirmasi mengakui kalau peringatan Hari Puputan Klungkung ke-114, dan HUT ke-30 Kota Semarapura tahun ini memang tak semeriah sebelum adanya pandemi Covid-19. Menurut Suwirta, peringatan Hari Puputan dan HUT Kota Semarapura hanya diisi apel saja karena situasi pandemi belum pulih. Di samping anggaran juga terbatas.

Baca juga :  Vaksinasi Booster Covid-19 di Klungkung Juga Prioritaskan PMI

“Kalau kita buat kuliner takutnya kerumunan lagi. Makanya tahun ini kita cooling down dulu. Mudah-mudahan tahun depan kita siapkan lagi,” ungkap Suwirta.

Hal senada juga dikatakan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung, Gusti Agung Gede Putra Mahajaya. Menurut Mahajaya, Hari Puputan Klungkung, dan HUT Kota Semarapura tahun ini diisi dengan empat kegiatan. Diawali persembahyangan bersama, kemudian kegiatan bersih-bersih sampah plastik secara serentak di seluruh kecamatan pada, Jumat (22/4/2022).

Baca juga :  Di Denpasar, 76 Orang Positif Covid-19 dan Tiga Pasien Meninggal

Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Klungkung, Senin (25/4/2022). Puncaknya pada 28 April 2022, rangkaian kegiatan nanti akan ditutup dengan upacara bendera.

Iapun mengakui karena keterbatasan anggaran, kegiatan-kegiatan yang bersifat hiburan ditiadakan. Begitupula lomba-lomba seni juga tidak dilangsungkan. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini