Hari Tari Sedunia, Dispar dan Disbud Denpasar Gelar Naluriku Menari

picsart 22 04 25 19 17 44 626
HARI TARI - Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, akan menggelar Naluriku Menari (Name) memperingati Hari Tari Sedunia yang jatuh pada 29 April 2022, di Dharma Negara Alaya Denpasar, 28 dan 29 April 2022.

Dauh Puri Kaja, DENPOST.id

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, menggelar kegiatan bertajuk Naluriku Menari (Name) memperingati Hari Tari Sedunia yang jatuh pada 29 April 2022.
Garapan ini digelar guna meningkatkan kreativitas, mendukung Hari Tari se-Dunia, sebagai sub sektor ekonomi kreatif seni pertunjukan dalam melestarikan dan membangkitkan, serta memfasilitasi dengan memberikan ruang-ruang kreatif kepada seluruh genre tari dari berbagai kalangan seni tari se-nasional.

Berkolaborasi dengan Komunitas Naluri Manca menyelenggarakan kegiatan Name yang akan dilaksanakan di
Dharma Negara Alaya Art and Creative Hub, 28 dan 29 April 2022.

Baca juga :  ‘’FibreFirst Cycling 2020’’ Ajak Warga Galang Donasi Melalui Gowes Virtual

Menurut Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, kegiatan ini sangatlah positif sebagai ruang mengasah skill, serta edukasi kepada seluruh pelaku seni, memberikan mereka ruang dalam meningkatkan kualitas dari penggalian seni, pelestarian hingga pengembangan dari seni itu sendiri. Selain itu, kegiatan ini memicu generasi untuk tetap produktif berkesenian, baik sebagai pelaku maupun berkarya dalam menuangkan ide dan gagasan yang baru sesuai dengan era dan jaman yang semakin berkembang.

Apresiasi juga disampaikan, mengingat garapan ini tidak hanya melibatkan seniman tari dari Bali, namun juga ruang lingkup nasional.

Baca juga :  Banjar Balun Bagikan 400 Sembako

Sementara penyelenggara yang sekaligus merupakan Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Denpasar, Dezire Mulyani, didampingi Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Denpasar, I Wayan Hendaryana mengatakan salah satu yang menarik dalam garapan ini adalah penari Lintas Matahari yang merupakan salah satu (ikon) Name yang dikonsep dengan menari selama 12 jam penuh mengikuti.

Dharma Negara Alaya Art and Creative Hub sebagai wadah dan ruang kreatif menjadi lokasi penyelenggaraan acara, sekaligus sebagai sejarah baru bahwa ketika pelaksanaan acara nanti setiap sudut DNA akan diisi dengan seniman yang menari. Secara keseluruhan melibatkan 103 pelaku seni, dengan 91 seniman kreatif mulai dari komunitas, seniman, maestro, sanggar seni, ekstra kulikuler sekolah dan unit kegiatan mahasiswa. (112)

Baca juga :  Diduga Salah Satu Siswa Terkonfirmasi Covid-19, SMPN 1 Gianyar Lakukan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini