Tahun Ajaran Baru, SMPN 1 Denpasar Siap Laksanakan Kurikulum Merdeka

sekolah
WORKSHOP KURIKULUM MERDEKA - Suasana workshop Kurikulum Merdeka dan Review Kurikulum 2013 dalam rangka menyongsong penerapan paradigma baru yang diadakan di aula SMPN 1 Denpasar, Senin (25/4/2022). (DenPost/eka)

Dangri, DenPost.id

SMPN 1 Denpasar siap melaksanakan Kurikulum Merdeka mulai tahun ajaran baru 2022/2023 dengan spirit mandiri berubah dan mendaftarkan diri menjadi sekolah yang akan mengimplementasikan kurikulum tersebut.

“Untuk menyongsong penerapan paradigma baru di SMPN 1 Denpasar Tahun Ajaran 2022/2023, perlu ada workshop atau pelatihan dalam rangka meningkatkan kesiapan satuan pendidikan untuk menerapan Kurikulum Merdeka nanti,” kata Ketua Panitia Workshop Kurikulum Merdeka dan review Kurikulum 2013 dalam rangka menyongsong penerapan paradigma baru di SMPN 1 Denpasar Tahun Ajaran 2022/2023, Dr.Putu Eka Juliana Jaya, S.E., M.Si., di aula SMP setempat, Senin (25/4/2022).

Baca juga :  Fadilah Bantai Kolektor Barang Antik Lantaran Kesal Dibilang Iblis

Menurut dia, workshop yang dilaksanakan selama empat hari ini untuk memperkenalkan paradigma baru yang terkandung dalam Kurikukum Merdeka kepada stakeholder SMPN 1 Denpasar, terutama untuk guru, sehingga siap diterapkan pada tahun ajaran baru. Dengan workshop ini, peserta diharapkan dapat menyusun modul ajar dan pengembangan modul project dan dapat menerapkan model pembelajaran project based learning.

Sedangkan Kepala SMPN 1 Denpasar I Gusti Ayu Putu Tirtawati, S.Pd., menyatakan workshop ini untuk mempersiapkan kebijakan Kurikulum Merdeka dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim untuk tahun ajaran baru yang dimulai dari jenjang kelas VII. “Meski dilaksanakan di kelas VII, hal ini perlu dipersiapkan lebih awal untuk mendukung kebijakan pemerintah. Karena itulah workshop ini melibatkan dewan guru selaku ujung tombak di lapangan yang nanti untuk mempersiapkan mental dan persiapan dalam memberikan pelayanan kepada peserta didik dalam menjalani Kurikulum Merdeka,” tegas Tirtawati.

Baca juga :  100 Persen Karyawan Telah Divaksin, BMW Astra Siap Berikan Layanan Terbaik

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Disdikpora Kota Denpasar AA Putu Gede Astara, S.T., mengungkapkan kebijakan Kurikulum Merdeka ini diteruskan kepada satuan pendidikan SMP di Kota Denpasar supaya bisa menjalankan Kurikulum Merdeka tahun ajaran baru ini. (eka)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini