Harga Bumbu Dapur Naik Jelang Lebaran

picsart 22 04 26 17 10 03 929
NAIK - Menjelang lebaran beberapa bahan bumbu dapur mengalami kenaikan cukup tajam.

Negara, DENPOST.id

Menjelang lebaran, beberapa harga bahan bumbu dapur mengalami kenaikan cukup tajam.
Dari pantauan di Pasar Umum Negara, Selasa (26/4/2022), harga cabai besar melambung tinggi.
Selain itu, harga tomat dan bawang merah, juga mengalami peningkatan.

Salah seorang pedagang di Pasar Negara,
Wayan Mulyada, mengatakan, mengatakan, menjelang lebaran ini ada beberapa bahan bumbu yang naik, seperti lombok besar yang mencapai Rp 40 ribu per kilogram yang sebelumnya harganya cuma Rp 25 ribu per kilogramnya.

Baca juga :  Sidak Sekolah, Ketua Dewan Temukan Bangunan Hancur

Selain lombok besar yang naik, bawang merah juga mengalami kenaikan mulai dari Senin (25/4/2022) yang sebelumnya seharga Rp 20 ribu per kilogram naik menjadi Rp 25 per kilogram.
Sementara untuk lombok kecil tidak terjadi kenaikan harganya. Meski beberapa bahan bumbu mengalami kenaikan, namun ada bahan bumbu yang justru harganya turun. Harga bawang putih misalnya yang mengalami penurunan yang sebelumnya seharga Rp 23 ribu per kilo dan sekarang menjadi Rp 18 sampai Rp 16 ribu per kilo.

Suci salah seorang pembeli yang sedang berbelanja di Pasar Umum Negara merasa prihatin dengan kenaikan harga lombok besar dan bawang merah yang begitu tinggi. “Bukannya bawang merah dan lombok besar saja yang naik, bahkan tomat juga harganya melambung tinggi, sebelumya dari harga Rp 6.000 dari kemarin naiknya menjadi Rp 10 ribu,” terangnya.

Baca juga :  DBD Meningkat Lagi, Anak Pejabat di Jembrana Meninggal

Meski begitu Suci juga mengakui hal ini sudah biasa terjadi menjelang hari raya, akan tetapi di musim pandemi ini kenaikan sangat dirasakan. “Di masa pandemi kenaikan sekecil apapun sangat dirasakan,” pungkasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini