Areal Parkir Pura Watu Klotok Dikeruk Alat Berat

picsart 22 04 26 17 27 49 913
ALAT BERAT - Sebuah alat berat melakukan pengerukan pasir yang menutupi areal parkir di sebelah barat Pura Watu Klotok, Desa Tojan, Klungkung, Selasa (26/4/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Pemkab Klungkung mulai melakukan penataan terhadap areal parkir di sisi barat Pura Watu Klotok, Desa Tojan, Selasa (26/4/2022). Sebuah alat berat (loader) milik Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman diturunkan untuk melakukan pengerukan pasir yang menutupi areal parkir tersebut. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, juga sempat turun meninjau pengerukan pasir ditepi pantai tersebut.

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang perumahan dan Kawasan Permukiman Klungkung, Made Jati Laksana, Suwirta mengaku sudah menyiapkan konsep untuk menata areal Pura Watu Klotok sebagai tempat rekreasi. Bahkan untuk mewujudkan konsep tersebut, ia meminta dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan agar kawasan suci di sekitar Pura Watu Klotok tetap terjaga.

Baca juga :  Stok Beras dan Gabah di Klungkung Aman

“Mari bersama-sama jaga kebersihan di areal Pura Watu Klotok. Sebab, tempat ini sangat suci dan harus kita jaga bersama,” pinta Suwirta.

Sebelumnya, Suwirta juga sempat turun melaksanakan bersih-bersih sampah plastik di Pantai Watu Klotok beberapa waktu lalu. Saat itu dia kaget melihat areal parkir di sisi barat Pura Watu Klotok sangat kumuh. Apalagi areal parkir tersebut tidak hanya tertimbun pasir, namun juga dipakai tempat menaruh batu oleh para pencari batu sikat. (119)

Baca juga :  Terjaring Balapan Liar, Begini Hukumannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini