Kapolda Tinjau Kesiapan Pengamanan Arus Mudik di Bandara Ngurah Rai

picsart 22 04 26 19 04 16 666
CEK BANDARA - Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, saat mengecek kesiapan pengamanan di Bandara Ngurah Rai, mengantisipasi arus mudik Lebaran.

Kuta, DENPOST.id

Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Selasa (26/4/2022), meninjau kesiapan pengamanan arus mudik Lebaran di Bandara Ngurah Rai.
Selain mengecek kesiapan personel yang ditugaskan di Posko Terpadu Bandara, Kapolda juga berbincang-bincang dengan GM AP 1 dan pihak Otban terkait perkembangan penerbangan melayani arus mudik kali ini.

Dalam kesempatan tersebut, Jayan Danu Putra juga menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi yang disiapkan di Bandara Internasional tersebut.

Kepada awak media, Jayan Danu Putra mengungkapkan kehadirannya di Bandara Ngurah Rai untuk mengecek kesiapan pengamanan arus mudik melalui bandara. Dipaparkan dia, pihaknya secara terpadu, baik dari Kepolisian, Dishub, Angkasa Pura dan unsur terkait lainnya siap untuk melayani masyarakat dan wisatawan yang menggunakan jasa angkutan melalui Bandara Ngurah Eai. Terutama mengantisipasi puncak arus mudik dan arus balik yang diperkirakan akan terjadi pada H-2 dan H+3 Lebaran.

Karenanya, di bandara disiapkan ada pos pelayananan dan pos pengamanan. Untuk sisi pengamanan, sambung dia, di Bandara Ngurah Rai kini sudah ada Polres Bandara, dengan jumlah anggota yang lebih banyak dari sebelumnya. Sebagai antisipasi untuk kawasan bandara sudah disiapkan Pos Pengamanan dari kepolisian sebanyak 19 personel ditambah dari unsur lainnya.

Baca juga :  Dua Hari, Pasien Sembuh Covid-19 di Badung Sentuh Tiga Digit

Selain bandara, pengecekan juga akan dilakukan di semua pelabuhan yang ada di Bali. Seperti Padang Bai dan Gilimanuk.

“Dari informasi tadi saya dengar akan ada ekstra flight sebanyak 232 dan untuk melayani masyarakat bandara nantinya akan dibuka 24 jam dari sebelumnya hanya pukul 10 malam,” paparnya.

Selain pengamanan, dia juga mengingatkan agar masyarakat yang menggunakan jasa penerbangan senantiasa memperhatikan prokes yang ada. “Tadi saya sempat cek di Pos Vaksinasi kerjasama kita dengan KKP. Ini untuk melayani jika ada penumpang yang belum divaksin,” ujarnya sembari menambahkan untuk mengantisipasi kemacetan pihaknya juga menugaskan personel untuk mengatur kelancaran lalin di pintu masuk dan keluar bandara agar diurai, sehingga tidak terjadi penumpukan. Termasuk juga dengan melakukan pengaturan trafict light yang ada. (113)

Baca juga :  Terminal Wangaya Dijadikan Transportasi Berkelanjutan, Pedagang Direlokasi ke Eks Tiara Grosir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini