Diduga Jual iPhone Palsu, Turis Rusia Ditangkap

rusia 1
DITANGKAP - Andrey Nikonov (25) digelandang ke Mapolsek Kuta Utara, Selasa (26/4/2022).

Mengwi, DENPOST.id

Seorang warga Rusia, Andrey Nikonov (25) digelandang ke Mapolsek Kuta Utara, Selasa (26/4/2022). Dia diamankan polisi lantaran diduga menjual iPhone palsu. Kasi Humas Polres Badung, Iptu I Ketut Sudana, saat dimintai konfirmasi, Rabu (27/4/2022) mengatakan, Andrey Nikonov dilaporkan oleh IB Eka (37) yang beralamat di Jalan Gunung Batur, Denpasar Barat. Korban mengaku tertipu usai membeli iPhone yang katanya asli namun ternyata palsu. “Penjualan iPhone 12 Pro Max diiklankan dengan harga yang murah seharga Rp 3 juta. Hingga korban tertarik untuk membeli,” ujar Sudana.

Baca juga :  Hotel White Rose Akan Dieksekusi, Kuasa Hukum Pertahankan Hak Milik

Korban menghubungi pelaku dan setelah sepakat harga, mereka janjian bertemu untuk transaksi di depan Hotel Alila, Jalan Raya Petitenget Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung, sekitar pukul 00.30. Sampai rumah, Eka kebingungan lantaran iPhone yang baru dibelinya tidak bisa dioperasikan. “Korban merasa dibohongi karena barang yang dibelinya tidak sesuai dengan keterangan di iklan. Dia pun melapor ke Polsek Kuta Utara,” ungkap Sudana.

Baca juga :  Pascavirus Corona, Petani di Denpasar Dapat Bantuan Ini

Menerima laporan seperti itu, petugas menyarankan Eka memancing pelaku dengan berpura-pura kembali membeli HP. Tanpa curiga, Andrey sepakat bertemu di tempat yang sama. Setelah transaksi sekitar pukul 14.30, bule yang tinggal di kawasan Seminyak, Kuta, Badung itu diamankan.

Polisi menyita barang bukti dua iPhone kosong masing-masing merk Sapir dan Kalifornia, sebuah penyemprotan hitam dan satu tas pinggang kosong. “Kasus ini masih dikembangkan,” tandasnya. (124)

Baca juga :  Buntut Aksi Demo Ortu, Dewan Panggil Kadisdik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini