Pengemis dan Pengamen Simpan Uang Jutaan Rupiah

picsart 22 04 27 12 42 12 085
DIAMANKAN - Pengemis dan pengamen yang terjaring operasi petugas saat meminta-minta di simpang Jalan Teuku Umar Barat arah Jalan Mahendradatta, Selasa (26/4/2022) malam.

Padangsambian, DENPOST.id

Aparat kepolisian mengamankan pengamen dan pengemis yang belakangan menjamur dan kerap dikeluhkan warga. Dua orang, Ha (41) dan Wi (22) terjaring operasi petugas saat meminta-minta di simpang Jalan Teuku Umar Barat arah Jalan Mahendradatta, Selasa (26/4/2022) malam.

Saat diperiksa dan interogasi, petugas dibuat tercengang oleh kedua pria asal Jawa Timur tersebut. Meski meminta-minta, ternyata mereka memiliki uang tunai jutaan rupiah dan HP android yang cukup mahal. “Mereka membawa uang Rp 7.850.000 dan HP seharga jutaan. Tak hanya itu, keduanya mengendarai sepeda motor N-Max dan Honda Vario,” kata Kapolsek Denpasar Barat Kompol Made Hendra Agustina, Rabu (27/4/2022).

Baca juga :  Palak Pengunjung Warung, WNA Diamankan

Mereka menyembunyikan motornya di semak-semak tak jauh dari lokasi meminta-minta. “Kami sedang menginterogasi terkait asal usul uang. Keterangan mereka berubah-ubah. Jadi kami dalami. Kalau sudah jelas, baru kami serahkan ke Satpol PP,” tambahnya.

Menurut Hendra, selama bulan puasa ini jumlah gepeng di Denpasar mengalami peningkatan. Mereka memanfaatkan momen hari raya untuk meminta sedekah kepada masyarakat. “Berdasarkan perintah pimpinan, kami lakukan razia gepeng untuk mencegah aksi kejahatan jalanan. Para gepeng yang diamankan akan diserahkan ke Satpol PP,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Festival Seni Bali Jani III, Gubernur Koster : Sarana Kembangkan Seni Modern dan Kontemporer

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini