Ribuan PKL dan Warung Terima Bantuan Berjualan

picsart 22 04 27 17 40 28 902
BANTUAN - PKL dan pedagang warung di Bangli, yang menerima bantuan tunai dari pemerintah pusat.

Bangli, DENPOST.id

Sebanyak 4.000 orang pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di Kabupaten Bangli, menerima bantuan dari pemerintah pusat. Bantuan tersebut mulai disalurkan, Rabu (27/4/2022) oleh Polres Bangli.

Penyerahan pertama dilaksanakan di Balai Banjar Desa Batur Selatan, dengan jumlah penerima mencapai 1.050 orang.

Penyerahan bantuan dipimpin Kabag Ops Polres Bangli, Kompol I Ketut Maret, didampingi Kapolsek Kintamani, Kompol Benyamin Nikijuluw dan personel Polres Bangli.

Kabag Ops Polres Bangli, Kompol I Ketut Maret mengatakan bantuan tunai pedagang kali lima dan warung (BTPKLW) merupakan program pemerintah pusat, untuk pedagang kaki lima dan warung yang terdampak pandemi Covid-19. “Bantuan ini diprioritaskan untuk pedagang yang sebelumnya tidak tersentuh bantuan, seperti bantuan BPUM,” jelasnya.

Baca juga :  Kasus Melonjak, Tim Yustisi Denpasar Perketat Penertiban Prokes

Disebutkan dia, untuk Kabupaten Bangli jumlah penerima mencapai 4.000 orang. Yang mana, masing-masing pedagang menerima bantuan senilai Rp100 ribu per bulan. “Untuk Kabupaten Bangli penyerahan kami targetkan tuntas selama lima hari,“ kata Maret.

Diungkapkan, penyerahan BTPKLW ini merupakan amanah dari pemerintah untuk disalurkan kepada masyarakat pedagang kaki lima dan warung. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini