Bobol Warung, Maling Gondol Ratusan Bungkus Rokok

picsart 22 04 28 09 54 36 218
PEMBOBOL WARUNG - Tersangka pembobolan warung di Desa Satra, Kintamani, beserta dengan barang bukti hasil curian. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Beralasan tekanan ekonomi, pemuda bernama I Putu Artajaya alias Polala (21) nekat membobol sebuah warung klontong di Desa Satra, Kecamatan Kintamani, Bangli, Senin (25/4/2022) sekitar pukul 00.30 wita. Pelaku mengambil belasan slop rokok kemasan berbagai merk dengan total 247 bungkus. Selang dua hari, aksi Artajaya terendus Tim Opsnal Reksim Polsek Kintamani. Dia akhornya diamankan beserta barang bukti hasil curiannya.

Baca juga :  Jam Operasional Pasar Kidul Kembali Subuh

Kapolsek Kintamani, Kompol Benyamin Nikijuluw, Kamis (28/4/2022) menguraikan, penangkapan Artajaya berdasarkan laporan dari korban I Komang Pekaryadipa (33) pada Senin (25/4/2022). Di mana sekitar pukul 05.00 Wita, saat korban hendak membuka warungnya untuk berjualan, didapati sejumlah rokok kemasan raib. “Setelah diperiksa ratusan bungkus yang hilang. Ada pula uang tunai Rp 150 ribu yang ada di dalam laci warung juga hilang. Dengan total kerugian mencapai sekitar Rp 6.000.000, “sebut Benyamin.

Baca juga :  Ditinggal Berkebun, Perhiasan Senilai Rp80 Juta Digondol Maling

Setelah melakukan penyelidikan dan olah TKP, kemudian ada Rabu (27/4/2022) Pukul 14.30 wita, polisi mengamankan Artajaya sebagai pelaku tunggal dalam pencurian tersebut. “Dari penyelidikan, mengerucut kecurigaan pada satu orang yang juga dari wilayah situ (Satra). Lalu hari itu juga kami amankan karena yang bersangkutan tak bisa berkelit,” beber mantan Kanit Buser Polres Badung ini.

Dari interogasi, Artajaya mengaku melakukan pembobolan warung tersebut dengan cara merusak pintu belakang dengan balok kayu. “Semua rokok yang diambil ditempatkan dalam satu kardus bekas kemasan mie instant, juga dimasukan ke dalam tas ransel hitam yang dibawanya. Setelahnya, disimpan di kamar tidurnya,” pungkasnya. (128)

Baca juga :  Hujan Deras, Rumah Warga di Dusun Cemara Landung Terendam Lumpur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini