Kapolri Tinjau Arus Mudik di Gilimanuk

picsart 22 04 28 18 46 33 832
ARUS MUDIK - Kapolri, saat melakukan kunjungan dan peninjauan arus mudik di Gilimanuk.

Negara, DENPOST.id

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, beserta rombongan, Kamis (28/4/2022) siang, dengan menggunakan helikopter datang ke Pelabuhan Gilimanuk untuk meninjau arus mudik lebaran. Disambut Kapolda Bali dan jajaran, Kapolres Jembrana, Bupati Jembrana, dan jajaran Forkopimda, serta instansi terkait lainnya, Kapolri selain menerima paparan terkait strategi pengamanan arus mudik juga sempat menemui para pemudik di dalam pelabuhan.

Dikatakan dia, masyarakat banyak yang mulai meninggalkan Bali. Sementara yang masuk Bali terjadi peningkatan dari situasi normal.
Untuk melayani penumpang disiapkan 46 kapal yang terpakai saat ini, antara 28 sampai dengan 29 kapal. “Ini artinya sangat cukup dan tentunya kita harapkan proses mulai dari masuk kapal kemudian perjalanan dan turun memang sesuai dengan SOP yang sudah disampaikan, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Baca juga :  Tinggalkan Jabatan, Artha-Kembang Minta ASN Tingkatkan Kinerja

Terkait wisata di Bali, katanya ada peningkatan hunian hotel di Bali yang mencapai 53 persen. “Mungkin bisa terus bertambah sampai mendekati hari raya Idul Fitri, karena memang ada kecenderungan untuk Bali menjadi salah satu tujuan wisata dan tentunya kita semua wilayah Bali harus mempersiapkan. Mulai dari sisi protokol kesehatannya, kemudian bagaimana agar masyarakat yang melaksanakan kegiatan wisata di Bali betul-betul bisa aman dan pasca dari kegiatan wisata. Semua harus tetap terjaga. Karena Bali akan menghadapi beberapa even Internasional,” ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih karena vaksinasi booster untuk wilayah Bali sudah mencapai 50 persen. “Ini pencapaian tertinggi untuk seluruh Indonesia. Dan ini menjadi modal bagi kita untuk menghadapi even Internasional, setelah adanya lonjakan kunjungan wisata ke Bali nanti dan mudah-mudahan laju tetap bisa kita kendalikan dan kita bisa masuk ke beberapa even Internasional yang sudah sangat dekat. Kita semua harus memberikan pelayanan yang terbaik. Sehingga semua berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (120)

Baca juga :  Siswi SMK Nekat Curi Uang Sesari untuk Bayar SPP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini