H-3 Idul Fitri, Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk Didominasi Kendaraan Roda Empat

picsart 22 04 29 18 47 14 393
RODA EMPAT - Arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Jumat (29/4/2022), didominasi kendaraan roda empat.

Negara, DENPOST.id

H-3 Idul Fitri, arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Jumat (29/4/2022), didominasi kendaraan roda empat dan logistik. Antrian panjang juga terlihat mulai dari depan Pasar Umum Gilimanuk.

Sementara kendaraan roda dua terlihat sepi di siang hari sampai sore hari. Diprediksi arus kendaraan roda empat akan meningkat di malam hari.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP AAN Saputra R A mengatakan dimulainya Operasi Ketupat Agung 2022, memang terlihat terjadi perubahan arus kendaraan. Di mana sebelumnya kendaraan yang mendominasi adalah kendaraan roda dua. “Kapolri memang menyarankan agar pemudik tidak mempergunakan sepeda motor dan agar menghindari kecelakaan di jalan, seperti mengantuk dikarenakan kelelahan,” terangnya.

Pihaknya sebelumnya sudah melakukan sosialisasi terkait imbauan dari Kapolri yang mengimbau masyarakat tidak mempergunakan sepeda motor untuk mudik. Terkait pengalihan arus kendaraan roda empat, lanjut Saputra, untuk kendaraan roda empat pribadi dari jalan besar diarahkan menuju manuver Pelabuhan Gilimanuk, sementara untuk kendaraan besar, seperti truk dan bus dari jalan besar diarahkan langsung menuju LCM di Pos II Pelabuhan Gilimanuk. (120)

Baca juga :  Hadiri Pujawali Pura Dalem Bangun Sakti, Legislator Badung Ingatkan Prokes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini