28 Napi Lapas Singaraja Terima Remisi Idul Fitri Tahun 2022

picsart 22 05 02 08 49 06 357
REMISI - Kalapas Singaraja, I Wayan Putu Sutresna saat menyerahkan remisi usai sembahyang Idul Fitri, Senin (2/5/2022) di Lapas Klas II B Singaraja.

Singaraja, DENPOST.id

Selepas pelaksanaan shalat Idul Fitri, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja menyerahkan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada Warga Binaan, Senin (2/5/2022). Warga Binaan yang memperoleh remisi khusus ini berjumlah 28 orang. Acara pemberian remisi diawali dengan pembacaan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang disampaikan oleh Kalapas Singaraja, I Wayan Putu Sutresna.

Dalam sambutannya, Menkumham menyampaikan remisi itu merupakan bentuk penghargaan atas perubahan perilaku napi ketika menjalani pidana di Lapas/Rutan/LPKA. Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK Remisi Khusus kepada perwakilan narapidana secara simbolis yang diberikan Kepala Lapas Kelas IIB Singaraja.

Baca juga :  Pandemi Covid-19, Urusan Pertanahan Tetap Jalan Lewat Aplikasi Ini

“Dari total 28 Warga Binaan muslim yang mendapatkan remisi, yang menerima remisi sebanyak 15 hari yaitu 6 orang, remisi 1 bulan 15 orang, remisi 1 bulan 15 hari 4 orang dan remisi 2 bulan sebanyak 3 orang,” paparnya.

Wayan Sutresna berharap agar hal ini dapat menjadi motivasi dan acuan bagi warga binaan lain dalam menjaga kelakuan selama menjalani pidana dan juga agar selalu bersemangat mengikuti setiap kegiatan pembinaan baik kepribadian maupun kemandirian yang diselenggarakan oleh Lapas Kelas IIB Singaraja. (118)

Baca juga :  Ditinggal Swafoto, Bocah Tewas di Kolam Villa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini