Kunjungan Wisatawan di Kintamani Melonjak Hingga 300 Persen

picsart 22 05 04 13 56 31 216
RAMAI - Kunjungan wisatawan di Desa Wisata Penglipuran, Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Libur panjang serangkaian Hari Raya Idul Fitri tahun ini memberikan berkah positif bagi kepariwisataan Bangli, utamanya di kawasan Kintamani. Bahkan, kunjungan wisatawan melonjak hingga 300 pesen.

Sesuai data yang didapat, kunjungan terakhir mencapai 1.000 orang lebih. Selain itu, peningkatan kunjungan juga terlihat di sejumlah kedai kopi yang ada di kawasan Kintamani.

Kadisparbud Bangli, I Wayan Sugiarta ,
mengatakan, kenaikan kunjungan tak hanya di kawasan wisata Kintamani melainkan di kawasan lainnya di Bangli.
Seperti Desa Wisata Penglipuran.

Lanjut Sugiarta, peningkatan kunjungan wisdom telah terlihat awal memasuki liburan, yakni pada tanggal 28 April 2022 di mana tercatat kunjungan wisdom ke Kintamani mencapai 1.040 orang. Selanjutnya tanggal 29 April naik menjadi 1.800 orang. Berikutnya pada tanggal 30 naik menjadi 2.087 dan tanggal 1 Mei 2022 kembali melonjak hingga tembus ke angka 4.019 orang. “Kemarin sesuai data yang kami dapat kunjungan telah mencapai angka 7.045 orang. Peningkatan kunjungan pada masa libur dan pemberlakuan tarif baru sangat luar biasa,” katanya, Rabu (4/5/2022).

Baca juga :  Lelang Jabatan, BPBD dan Damkar Jadi Incaran

Di Desa Panglipuran, lanjut Sugiarta, peningkatan kunjungan membuat kapasitas parkir yang tersedia penuh. “Kita harap peningatan kunjungan terus terjadi, hingga masa liburan panjang berakhir,” kata mantan Kalak BPBD Bangli itu.

Sementara Kasi Humas Polres Bangli, Iptu I Wayan Sarta, saat dimintai konfirmasi terpisah juga mengakui sejak liburan hari Raya Idul Fitri tahun ini terjadi peningkatan kunjungan wisatawan ke sejumah objek wisata di Bangli. Sebut saja di Desa Wisata Penglipuran dan Kintamani. “Untuk memberikan rasa aman dan nyaman ke pengunjung, Polres Bangli telah menerjunkan puluhan personel untuk melakukan pengamanan di sejumah objek wisata yang ada,” katanya.(128)

Baca juga :  RSUD Bangli Minim Lahan Parkir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini