Personel Polres Klungkung Diterjunkan ke Nusa Penida

picsart 22 05 04 19 24 44 441
AMANKAN - Anggota Polres Klungkung, saat mengamankan salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan di Nusa Penida, Rabu (4/5/2022)

Semarapura, DENPOST.id

Ramainya wisatawan berkunjung ke wilayah Nusa Penida saat liburan Idul Fitri, mendapat perhatian serius jajaran Polres Klungkung. Puluhan anggota Polres, dengan dipimpin Kabag Ops Kompol I Nyoman Karang Adi Putra, turun mengamankan sejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

Apalagi memasuki liburan Lebaran, Sabtu (30/4/2022), wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida meningkat tajam, hingga Rabu (4/5/2022).

Menurut Kabag Ops Polres Klungkung, Kompol Nyoman Karang, sejumlah objek wisata yang mendapat pengamanan ekstra, yakni di Diamond Beach, rumah pohon di Pejukutan, Crstalbay, termasuk pelabuhan yang ramai dikunjungi wisatawan.

Selain itu, anggota juga turun mengamankan arus lalu lintas yang padat dilalui kendaraan roda empat.

Baca juga :  Datangi Dua Objek Wisata di Nusa Penida, Forkopimcam Minta Pungutan Wisatawan Dihentikan

“Kami mem-backup personel Polsek Nusa Penida. Personel Polres akan menempati Pos Pelayanan Ops Ketupat Agung 2022 di Nusa Penida, serta mengantisipasi arus lalu lintas di Pulau Nusa Penida, karena struktur jalannya sempit dan kendaraan yang lalu lalang sangat padat di masa liburan panjang ini,” ungkap Kompol I Nyoman Karang.

Selain melakukan pengamanan, puluhan personel Polres yang diterjunkan ke Nusa Penida juga aktif memberikan imbauan kepada pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak menimbulkan klaster baru dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Klungkung. (119)

Baca juga :  Komisi II DPRD Klungkung Minta Pengeruk Segera Urus UKP-UPL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini