Landasan Terminal Gilimanuk Hancur dan Memprihatinkan

picsart 22 05 04 19 25 31 339
HANCUR - Kondisi landasan Terminal Gilimanuk, yang hancur.

Negara, DENPOST.id

Kondisi landasan Terminal Gilimanuk hancur dan memprihatinkan. Di, mana, aspal landasan Terminal Gilimanuk selain berfungsi untuk bongkar muat angkutan umum juga menjadi lintasan kendaraan yang masuk Bali, setelah menjalani pemeriksaan KTP.

Hancurnya landasan terminal terutama yang menjadi jalur keluar kendaraan yang masuk Bali, sudah terjadi cukup lama. Namun, hingga kini belum dilakukan perbaikan atau pengurugan, sehingga lubang-lubang landasan semakin besar dan dalam.

Baca juga :  Mediasi Kasus Tanah Guwang Temui Jalan Buntu

Jika hujan turun, landasan tersebut menjadi kubangan air dan jika pengendara tidak hati-hati kendaraannya akan terperosok ke kubangan itu. Dengan hancurnya landasan terminal itu, maka cukup sulit dilintasi kendaraan terutama bus AKDP.

Seorang sopir angkutan umum, Rabu (4/5/2022), mengatakan rusaknya sudah lama namun belum diperbaiki sampai sekarang. Kerusakan itu, terjadi karena sering dilintasi kendaran yang masuk Bali, setelah pemeriksaan KTP.

Baca juga :  Kecelakaan Tunggal, Guru SMPN 1 Kintamani Tewas

Selain sopir angkutan umum, pemudik yang balik ke Bali juga banyak yang mengeluhkan rusaknya landasan terminal itu, dan hingga kini belum diperbaiki. Padahal mobil yang masuk terminal dipungut retribusi parkir.

Asti, seorang pemudik dengan sepeda motor juga mengeluhkan kondisi landasan terminal tersebut. Jika mobil terperosok ke lubang, maka bagian bawahnya bisa penyok. “Kalau sepeda motor bisa terjatuh. Apalagi didekat pintu keluar terminal itu,” jelasnya.

Baca juga :  Rabu, Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Melonjak 218 Orang

Sementara Bupati Jembrana, I Nengah Tamba ketika dikonfirmasi menyampaikan setelah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan Perikanan dan Kelautan, perbaikan landasan Trrminal Gilimanuk akan dilakukan dengan anggaran perubahan. Menurut dia, anggarannya sudah diajukan di APBD perubahan tahun 2022, bersamaan dengan pengurugan landasan terminal kargo. “Harap dimaklumi karena anggaran sebelumnya kita fokuskan untuk penanganan Covid-19,” ungkapnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini