Kuota Kapasitas Ditambah, Objek Wisata TNBB Ramai Dikunjungi

picsart 22 05 05 16 18 17 815
Objek wisata Karangsewu, di Kelurahan Gilimanuk

Negara, DENPOST.id

Objek wisata di Taman Nasional Bali Barat (TNBB) ramai dikunjungi wisatawan lokal.
Meningkatnya kunjungan inj karena Balai TNBB telah membuka dan menambah kuota kapasitas batas kunjungan ke empat lokasi wisata hingga 50 persen.

Pintu masuk wisatawan di TNBB yang dibuka sejak April 2022 di antaranya di Labuan Lalang, Tegalbunder, Banyumandi dan Karangsewu.
Kepala Balai TNBB, Agus Ngurah Krisna, Rabu (4/5/2022) mengatakan, sejak akhir pekan lalu, di empat titik pintu masuk wisata alam Bali Barat ini sudah ada 500-an wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang masuk ke TNBB.

Baca juga :  Satu Pasien Positif Covid-19 dan PDP di Jembrana Sembuh

Menurutnya, dari jumlah itu sebagian besar wisdom dan wisatawan mancanegara sekitar 20-30 persen.
Dia memprediksi jumlah ini akan bertambah hingga akhir pekan nanti.

Lebih lanjut dikatakan, pembukaan spot wisata alam seperti di Pulau Menjangan, Semenanjung Prapat Agung, Labuan Lalang dan Tegal Bunder ini untuk mendukung percepatan pemulihan pergerakan ekonomi. Kuota yang dibuka untuk masing-masing pintu masuk di antaranya Labuan Lalang 235 orang per hari, Tegalbunder 35 orang per hari, Banyumandi 200 orang per hari dan Karangsewu 300 orang per hari.

Baca juga :  Kasus Covid-19 di Jembrana Nihil, Waspadai Gelombang Ketiga

“Jumlah kunjungan ini bila dibandingkan 2021 dan 2020 lalu mengalami peningkatan. Namun masih di bawah kunjungan pada periode yang sama di tahun 2019,” pungkasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini