Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Pantau Prokes di GWK

kapol
PANTAU PROKES - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau penerapan prokes di Garuda Wisnu Kencana (GWK), di Ungasan, Kutsel, Kamis (5/5) sore.

Uluwatu, DenPost.id

Jumlah kunjungan wisatawan ke Bali selama liburan Idul Fitri melonjak tajam. Selama sepekan terakhir ini tercatat lebih dari 435 ribu orang masuk melalui Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Gilimanuk. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan itu saat memantau penerapan prokes di Garuda Wisnu Kencana (GWK), di Ungasan, Kutsel, Kamis (5/5) sore.

“Terjadi peningkatan jumlah kunjungan yang sangat signifikan di hampir seluruh objek wisata di Bali selama liburan Idul Fitri. Jumlah kunjungan ini diperkirakan berlangsung hingga Minggu (8/5),” tegas Kapolri.

Baca juga :  Jalankan Tugas, Ayu Suarthini Parwata Ingatkan Suami Taat Prokes

Menurut dia, meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan berdampak baik dengan meningkatnya perekonomian masyarakat Bali yang sempat terpuruk akibat pandemi covid-19. “Terpenting penerapan prokes tetap dilaksanakan, terutama di objek-objek wisata. Saya juga mengimbau para pelaku pariwisata dan masyarakat agar tetap menerapkan prokes, sehingga tidak terjadi lonjakan dan mampu mengendalikan kaus covid-19 usai liburan panjang,” tambah Jenderal Sigit.

Untuk memastikan penerapan prokes di objek wisata di Pulau Dewata, dia melakukan peninjauan secara langsung. Salah satunya di GWK yang menerapkan prokes ketat, mulai dari penerapan aplikasi ‘’PeduliLindungi’’ di konter tiket, han sanitizer dan pembagian masker gratis ke para pengunjung. “Penerapan protokol sudah dilakukan secara baik dan ketat,” tandasnya. (yan)

Baca juga :  Jukung Nelayan Antre di Laut Kedonganan, Ini Penyebabnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini